Garut Bike Week 2020 “Ajang Silaturahmi para Bikers”

FOKUS1,776 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Garut, Setiap tahunnya rutin menyelenggarakan kegiatan Garut Bike Week. Selama 2 periode ini, HDCI Garut diketuai oleh bos perusahaan dodol terkemuka H. Ato Hermanto.

Pada momentum Hari Jadi Garut (HJG) ke-207 kali ini, Garut Bike Week 2020 akan dilaksanakan pada  Sabtu (14 Maret 2020) di Pendopo Garut dan SOR Ciateul dengan tema Hayu Picnic ka Garut sebagai sub event dari rangkaian acara Garut Culture Festifal (GCF).

“Tidak hanya diperuntukan bagi HDCI, namun Garut Bike Week 2020 akan diikuti ribuan bikers dari berbagai komunitas roda dua se-Jawa Barat,” ungkap H. Ato pada Minggu (08/03/2020).

Selain sarana untuk menyalurkan hobi para pencinta otomotif, imbuh H. Ato, kegiatan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi  dan rasa persaudaraan  antara penghobi motor dengan semua kalangan. Rangkaian acarapun telah disiapkan diantaranya, Picnic Trail Adventure , Family Gatheeing, Festival Kuliner, Bakti Sosial, Hiburan dll.

”Kegiatan ini lebih dititik beratkan sebagai ajang lintas silaturahmi para pecinta motor dari berbagai komunitas dengan semua kalangan, baik pemerintah, pengusaha sampai masyarakat. Saatnya kita melayani masyarakat,” katanya.

Sebagai ketua HDCI Garut, merasa punya kewajiban untuk mengajak seluruh anggota HDCI juga seluruh komunitas yang ada untuk menanamkan rasa peduli dan kecintaan pada kultur Garut. Selain untuk menepis anggapan bikers hanya ajang hura-hura.

“Event ini diharapkan dapat menjadi sarana pemersatu yang efektif untuk mempromosikan beragam objek pariwisata dan budaya yang ada di kabupaten Garut. Garut yang terkenal akan keindahan panorama alam dengan bentangan alamnya yang menantang, udaranya yang sejuk, seni budayanya yang menarik serta beragam kuliner dan jajanannya yang menggugah selera harus dipromosikan bersama,” harapnya.

Pada kesempatan ini, HDCI mengambil moment untuk Pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) dari 3 kabupaten, yakni Garut, Tasik dan Cirebon yang akan diselenggarakan di Pendopo Garut pada tanggal 14 Maret 2020.

“Usai acara pelantikan, HDCI bersama komunitas motor lainnya akan turun ke jalan melakukan Parade Bikers “Rolling Thunder” bersama Bupati, Wakil Bupati beserta jajaran Forkopimda lainnya untuk membelah jalan utama di Garut menuju SOR Ciateul (area Festival Culture Garut),” pungkasnya. (Bulan/Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *