Hotel Cipanas Indah Direnovasi, Bupati Garut dan Wakil Gelar Peletakan Batu Pertama

FOKUS1,012 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati beserta dan Wakil Bupati Garut, hadir dalam gelar acara peletakan batu pertama renovasi Hotel Cipanas Indah, di Obyek Wisata Cipanas, Jalan Raya Cipanas, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kamis (05/03).

Hadir dalam acara Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH MP, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Asda II Yeti Rohaeti, Asda III Djajat Darajat, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayan Budi Gan Gan Gumilar, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Ir H Eded Komara Nugraha M Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) H Aji Sukarmaji M Si, Kepala Dinas Perhubungan H Suherman SH, Sekretaris Dinas DPMPT Satria Budi, unsur Forkopimcam Tarogong Kaler serta undangan lainnya.

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan, Hotel Cipanas yang akan di renovasi ini menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Garut yang terlihat sudah menghasilkan dibandingkan ketika masih pengelolaannya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

”Dulu kita harus memberikan subsidi sebesar Rp300 sampai 400 juta setiap tahunnya, setelah dilaksanakan dengan kerjasama pihak ketiga, dengan aturan-aturan yang ada melalui BOT, Pemkab Garut mendapatkan pendapatan berkisar antara Rp600 sampai 700 juta pertahunnya,” ujar Rudy.

Rudy mengaku, hasil itu didapatkan dari perjanjian kontrak setiap tahunnya yang berjumlah kurang lebih Rp300 juta, bagi hasil dan pajak hotel dan restoran. Melalui perjanjian ini, CV Wulandari berkewajiban untuk membangun hotel ini, nantinya setelah 30 tahun harus mengembalikan lagi ke Pemkab Garut.

“Kalau di bangun oleh Pemkab Garut berapa miliar pun tak akan bener, siapa nanti yang akan mengelolanya? kalau ini jelas, selesai perjanjian hotel ini kembali milik Pemkab karena kita tidak menjualnya” kata Rudy Gunawan. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *