PANNA Garut Ikut Gelar Jalan Sehat Tanpa Narkoba, Wakil Bupati : Kegiatan Ini Dapat Menciptakan Pola Pikir dan Sikap Anti Narkoba Menuju Indonesia Emas 2045

FOKUS1,657 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, mengapresiasi kegiatan Penggiat Anti Narkoba dari DPD Pergerakan Anti Napza Nusantara (PANNA) Kabupaten Garut yang mengikuti acara Jalan Sehat Tanpa Narkoba oleh PANNA dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bogor di Gedung Pemuda, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (29/02) lalu.

Wakil Bupati dua periode itu mengatakan, kegiatan tersebut sangat didukung Pemkot Garut sebagai upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dilakukan mengingat para Guru merupakan sosok yang sangat berperan mengedukasi murid di sekolah, dan menjelaskan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Guru dijelaskan beragam jenis narkoba, efek samping penyalahgunaan narkoba, peraturan perundang-undangan, NPS serta tugas–tugas penggiat anti narkoba dalam Upaya P4GN. Dalam hal ini juga memberikan edukasi dan pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba pada Penggiat Anti Narkoba, sehingga dapat dititiktularkan pada masyarakat luas,” jelas Helmi Budiman kepada hariangarutnews.com.

Ia berharap, dengan kegiatan ini dapat menciptakan pola pikir diri dan sikap anti narkoba dalam upaya menuju indonesia emas 2045, yang merupakan sasaran utama. Diharapkan dalam komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN melalui bimbingan teknis penggiat anti narkoba di Instansi Pemerintah.

“Kunci pencegahannya ada pada diri kita masing-masing. Kalau tidak cegah di lingkungan kita, maka cepat atau lambat narkoba ini menggerogoti rumah tangga kita juga. Jadi masyarakat harus berperan aktif dalam upaya pencegahan ini,” pungkasnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *