Wakil Bupati Garut Sidak Kesiapan UNBK di SMP Wilayah Garut Kota

GARUT KOTA777 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Totong S Pd M Si, lakukan Inspeksi Mendandak (Sidak) untuk pengecekan kesiapan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 dan 2 Garut, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Senin (02/03).

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, disela kegiatan pengecekan, mengatakan, untuk sekolah-sekolah wilayah perkotaan, kesiapan untuk pelaksanaan UNBK sudah siap 100%.

“Saya cek di SMP 1 dan 2 yang wilayah kota, Alhamdulillah sudah siap, tinggal mungkin kalau masih penasaran kita akan cek yang diluar kota,” ucap Helmi.

Helmi mengaku, sesuai hasil laporan akhir dari Dinas Pendidikan maupun pihak sekolah, semuanya sudah siap melaksanakan UNBK pada bulan April 2020 mendatang.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong S Pd M Si, menyampaikan, ada 37 ribu siswa SMP yang sudah siap melaksanakan UNBK.

“Ada tigapuluh tujuh ribu siswa sudah siap, sekarang kita gladi, dan punya waktu sebulan lagi untuk melakukan evaluasi kalau ada kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan nantinya,” kata Totong.

Ditambahkan Totong, hampir 70% persen pihak sekolah melaksanakan secara mandiri, dan sisanya 30% bergabung dengan SMA, SMK atau Perguruan Tinggi.

“Ini dibagi tiga season, jadi untuk satu komputer digunakan tiga orang siswa,” pungkasnya. (Ndy-YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *