Rabu Besok, ADD Sebesar Rp66 Miliar Disalurkan Keseluruh Desa Se-Kabupaten Garut

FOKUS3,397 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH mengatakan, Anggaran Dana Desa (ADD) untuk 421 desa di Kabupaten Garut, Rabu (26/02) besok akan cair. ADD bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020.

“Alokasi ADD akan ditransfer ke rekening desa paling lambat besok Rabu. Dana desa itu digunakan untuk membangun desa. Saya berharap dengan era sekarang penyelewangan penggunaan dana desa itu tidak ada,” ungkap Bupati Garut, Selasa (25/02).

Rudy melanjutkan, anggaran yang akan disalurkan untuk tahap ini berjumlah Rp66 miliar untuk 421 desa atau kisaran Rp150 juta lebih per desanya, uang itu bersumber dari APBD kabupaten Garut 2020. Sedangkan, imbuh Dia, untuk Dana Desa (DD) saat ini akan langsung di transfer langsung ke rekening desa, jadi tidak melalui kas daerah lagi, terangnya.

“Saya berharap dengan turunnya bantuan Pemkab Garut melalui ADD ini, desa bisa membayar kewajiban terlebih dahulu yang menyangkut masalah Siltap dan keperluan desa lainnya yang mendesak. Mudah-mudahan DD dari pemerintah pusat juga cepat cair, supaya pembangunan di desa dapat dilaksanakan sehingga ada perputaran uang di desa,” pungkas Bupati Garut. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *