Makyangfha Garut Berbagi Nasi dengan Khaum Duafha

GARUT KOTA1,079 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Komunitas Emak Emak Penyayang Fakir Miskin dan Duafha (Makyangfha) Kabupaten Garut, gelar berbagi kasih kepada warga kurang mampu (Duafha) dengan membagikan nasi secara cuma-cuma atau gratis, di halaman parkir Islamic Center Garut, Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Jum’at (21/02). Pantauan hariangarutnews.com, sejak jam 08.00 WIB, Ratusan warga pun berjejer mengantri pembagian nasi gratis tersebut.

Ditemui salah Bendahara Komunitas Makyangfha, Nurholisah, usai kegiatan berbagi mengatakan, komunitas ini berawal dari kota Bandung, dan sekarang di bentuk di Kabupaten Garut, dengan jumlah member 50 orang.

Nurcholis, Bendahara Makyangfha

“Pembagian nasi Ini murni dari anggota komunitas, tidak ada donatur mana-mana. Misalnya, ibu ini bawa nasi, yang lainnya bawa lauk pauk. Kalau yang tidak bisa datang ke lokasi, mereka biasanya memberikan uang dan digunakan untuk keperluan berbagi nasi ini” ucap Nur, Jum’at (21/02).

Nur mengatakan, dalam setiap minggunya saat pembagian nasi, rata-rata hitungannya sampai 200 porsi makan. Selama dua bulan kebelakang, kata Nur, tempat pembagian awalnya di alun-alun Garut, namun karena lokasinya mungkin banyak kegiatan, petugas keamanan tidak memberi ijin tempat dan menyuruh untuk pindah lokasi.

“Setelah mencari-cari, Alhamdulillah kami diberi ijin di halaman Islamic Center ini, dan pembagian disini baru dua kali,” kata

Nur juga mengajak, untuk masyarakat Kabupaten Garut yang peduli kaum duafha dan mau bareng-bareng bersedekah dengan kami, bisa menghubungi kami dan bergabung di komunitas Makyangfha.

“Harapan saya kepada Pemerintah Daerah, mohon dukungannya apabila ada komunitas seperti kami ini, seperti kemarin kami bingung disuruh pindah dari alun-alun tapi tidak menyarankan pindah kemana, namun Alhamdulillah kalau untuk kebaikan selalu ada jalan, ada ijin di halaman Islamic Center, kami bisa berbagi disini sekarang,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *