Bantu Anak Yang Tak Miliki Anus, IWO Garut Sambangi Keluarga Rian Maulana

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,835 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menjelang Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari setiap tahunya. Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut, terus melakukan Bakti Kemanusiaan Jurnalis, setelah membantu siswa yang sepatunya di bakar oleh oknum guru kali ini membantu keluarga Rian Maulana dan Siti Aisyah yang anaknya tidak memiliki anus sejak lahir.

Dengan menyusuri perkampungan yang ada di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Ketua IWO Garut, Robi Taufiq Akbar dengan beberapa pengurus mendatangi kediaman Rian Maulana yang berada di Kampung Keramat Kaler, Desa Tanggulun, Kecamatan Kadungora. Saat tiba, dengan tercengan melihat kondisi reumah panggung yang dihuni oleh bayi yang baru melahirkan.

“Jurnalis ingin berkarya dalam bentuk Bakti Kemanusian. Termasuk membantu seorang anak bernama Sarah Octavia Slamer anak pasangan Rian Maulana dan Siti Aisyah,” ujar Ketua IWO Garut, Robi Taufiq Akbar, Kamis (6/2/2020).

Dikatakan Robi, Rian Maulana bersama istri mengeluhkan tidak memiliki biaya untuk bisa mengobati anaknya yang harus menjalani operasi. “Kondisi ini, yang membuat kami dengan rekan-rekan jurnalis untuk membantu meringankan beban mereka. Jurnalis tidak hanya bisa membuat naskah berita, berbuat kebaikan juga bisa. Kami ingin menghilangkan kalau wartawan itu sebagai profesi yang menakutkan,” ucapnya.

Selain mengeluhkan tidak memiliki biaya, Robi mendengarkan keluhannya minimnya perhatian dari pemerintah.

“Ini kondisi nyata, poteret buram masyarakat Garut yang masih banyak membutuhkan uluran tangan. Pemerintah harus membuka mata dengan kondisi yang terjadi sekarang ini,” tegasnya.

Rian juga aku Robi, sebenarnya ingin menyampaikan keluhan ini pada Bupati Garut dan Gubernur Jawa Barat. Namun Rian kebingungan agar bisa berkomunikasi dengan pimpinan daerah. (Hidayat)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *