Anak tanpa Anus Harapkan Kepedulian

SEPUTAR GARUT931 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pasangan suami istri, Rian Maulana dan Siti Aisyah, harus menerima kenyataan anaknya yang diberinama Sarah Octavia Slamet (7 tahun) tak memiliki anus sejak lahir. Meski dihadapkan pada keterbatasan ekonomi keluarga, Rian dan Siti tetap berikhtiar guna kesembuhan anaknya itu.

Sarah Octavia Slamet sudah menjalani perawatan di RSUD dr. Slamet Garut dan menunggu jadwal operasi dari RSHS Bandung.

Karena tidak memiliki cukup uang untuk biaya operasi anaknya, Rian mengaku kebingungan untuk menutupinya. Ia pun terpaksa meminjam uang pada tetangga untuk membiayai perawatan anaknya sejauh ini.

“Saya bingung untuk biaya anak saya. Bantuan yang dijanjikan tidak pernah kunjung datang,” kata Rian, Kamis (6/2/2020), di rumahnya, di Kampung Keramat Kaler, Desa Tanggulun, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut.

Anaknya sejak lahir sudah tidak memiliki anus dan sudah menjalani pengobatan di RSUD Garut. Rian sekuat tenaga berupaya memenuhi kebutuhan finansial demi kesembuhan buah hatinya meski terpaksa pinjam uang sana sini.

“Selama pengobatan, utang semakin menumpuk. Sekarang saja anak saya di titipkan di rumah keluarga di daerah Lembang, sambil menunggu jadwal operasi,” ucapnya.

Ia mengaku, kembali lagi ke Garut setelah menitipkan anaknya, tujuannya untuk mencari dana untuk biaya. Namun tidak pernah ada yang memberikan pekerjaan.

Rian berharap, Pemerintah Kabupaten dan Provinsi Jabar bisa membantu meringankan beban dalam membiayai anaknya yang sejak lahir tidak memiliki anus.

Kondisi keluarga Rian yang memang terbatas, dibenarkan Ketua RW setempat, Suherman. Rian kesehariannya menjadi kuli bangunan. (Hidayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *