Hari Ini Bupati Garut Kembali Lantik 99 Pejabat Administrator dan Fungsional

FOKUS977 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH meminta para pejabat pemerintahan agar mendukung percepatan pencapaian target-target kerja dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Garut. Pernyataan itu disampaikan Rudy usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 99 pejabat terdiri administrator dan pejabat fungsional di lapangan Setda, Kamis (02/01).

Bupati menyatakan, semangat Reformasi Birokrasi harus menjadi semangat bersama yang terus dibangkitkan oleh aparatur sipil negara, dalam rangka memingkatkan pelayanan terhadap masyarakat Garut. Sementara 99 pejabat yang dimutasi maupun mendapat jabatan promosi terdiri 98 pejabat administrator dan 1 pejabat fungsional.

“Hari pertama di tahun 2020 ini kita melaksanakan kerja sebagai aparatur sipil negara. Tentu ada beberapa perubahan yang kemarin sempat menghebohkan dengan tidak adanya administrator dan jabatan pengawas. Tapi kami telah menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri dan tentu surat itu juga bukan surat satu-satunya yang kami terima. Kami juga menerima arahan dari Menpan yang berbeda dengan arahan dari Menteri Dalam Negeri, namun tetapi Pemerintah Kabupaten Garut telah mengambil keputusan bahwa kita akan berpegangan kepada keputusan arahan dari Menteri Dalam Negeri,” ujar Bupati Garut.

Bupati pun mengingatkan, agar para pejabat yang telah diambil sumpah jabatannya tersebut berorientasi pada kemajuan yang sangat diperlukan untuk memenuhi tuntutan perubahan yang cepat pada era serba digital. Disebutkan, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan merupakan wujud dari semangat untuk memenuhi kebutuhan organisasi. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *