Wisatawan Keluhkan Kolam Laut Tidak Berfungsi dan Banyak Fasilitas Yang Mangkrak

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,271 views
HARIANGARUTNEWS.COM – Wisatawan asal Bandung dan lokal kecewa dengan tidak berfungsinya kolam laut yang berada di lokasi wisata pantai Sayang Heulang, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Kondisi kolam laut tak ubahnya masih berbentuk pantai dan airnya tidak ada. “Tadi yang berjualan dan menunggu penginapan menunjukan lokasi kolam laut yang berada tepat di pinggir pantai, tetapi hanya sebatas terdapat tumpukan pasir dan karang,” ujar Hermansyah (37), Rabu (1/1/2020).
Dikatakan Herman, tidak adanya kolam laut yang bisa di pergunakan, terpaksa anak-anak kecil bermain di tepian pantai tepat di lokasi kolam laut yang tidak berfungsi.
“Tadinya kalau ada kolam laut apa yang di ungkapkan Dinas Pariwisata Garut, bisa dipergunakan anak-anak untuk berenang, sehingga tidak akan khawatir terjadi kecelakaan,” ucapnya.
Selain tidak berfungsinya kolam laut, Herman melihat masih banyak fasilitas pantai yang bangunannya belum selesai dan terlihat kumuh.
“Kita melihat masih banyak bangunan yang tidak selesai di tepian pantai, termasuk trotoar yang di gunakan tidak enak dipandang. Kalau tertata dengan baik pantai selatan akan menjadi pantai yang memiliki daya tarik,” katanya.
Hal senada dikatakan, Asep Setiawan asal Bogor, menurutnya, menghabiskan waktu liburan di pantai selatan sangat menyenangkan. Yang mana bisa menikmati pemandangan laut yang sangat indah.
“Sangat menakjubkan pemandangan pantainya, masih natural,” ujarnya.
Ia menuturkan, banyak perubahan bangunan di lokasi pantai Sayang Heulang. Hanya saja masih banyak pekerjaan yang masih mangkrak.
“Mangkrak atau belum selesai, tetapi masih banyak bangunan yang belum selesai, terutama fasilitas umumnya,” katanya.
Ia berharap Pemkab Garut, yang mengelola lokasi pantai selatan bisa menata dengan baik. Yang mana dengan penataan yang bagus bisa menghasilkan PAD yang sangat besar. Pungkasnya. (Daus)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar