KPJR TK. II Garut Ikut Pantau Pos Pam Operasi Lilin Lodaya 2019

FOKUS1,059 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menghadapi tingginya mobilitas jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, bersama Polri, TNI dan Pemerintah Daerah Garut, PT Jasa Raharja (Persero) melalui KPJR TK. II Garut ikut melaksanakan operasi Lodaya Lilin Lodaya 2019. Tindakan ini dilakukaan sebagai upaya memantau kecelakaan lalu lintas saat jelang natal dan tahun baru.

Dikatakan Penanggung Jawab Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR) TK. II Garut, Imam Cahyono SH, saat turut mendampingi wakapolda dan Kapolres Garut, dirinya mengatakan, dalam rangka PAM Ops Lilin Lodaya 2019 di wilayah Hukum Polres Garut, Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Tasikmalaya, Abdurrahman Damanik SH, mengintruksikan kepada seluruh jajaran yang ada di wilayah kerja se-Priangan Timur untuk berkoordinasi dan berkolaborasi secara terpadu dengan Instansi Terkait.

“Implementasi dalam kaitan tersebut yaitu memantau kasus-kasus Kecelakaan Lalu Lintas, memproses dan menindaklanjuti penanganan korban Laka Lantas baik yang mengalami luka-luka maupun meninggal dunia yang terjadi dalam periode PAM Ops Lilin Lodaya 2019. Untuk korban luka-luka yang kasusnya telah ditangani Unit Laka Lantas Polres Garut, Jasa Raharja akan menerbitkankan Guarantee Letter (Surat Jaminan) Pembiayaan Biaya Rawatan korban luka-luka tempat korban mendapatkan Perawatan Medis. Nilai Jaminan untuk korban luka-luka yaitu sampai dengan maksimal Rp20 Juta Rupiah,” papa Imam Cahyono, Rabu (25/12) di Pos Pam Limbangan.

Imam melanjutkan, sedangkan untuk korban meninggal dunia yang kasus kecelakaannya telah ditangani Unit Laka Lantas Polres Garut, Jasa Raharja akan membayarkan Santunan Kematian kepada Ahli Waris Korban yang sah menurut ketentuan yang berlaku sebesar Rp50 Juta, yang sebelumnya akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu dalam bentuk survey Keabsahan Ahli Waris, pungkasnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *