Diduga Lakukan Aksi Pungli, Kapolsek Tarogong Kaler Bina Tukang Parkir dan Tukang Cuci Mobil Pengunjung di Cipanas Garut

HALO POLISI1,521 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menindakanjut munculnya pemberitaan di media sosial tentang adanya pungli yang dilakukan petugas parkir di Kawasan Obyek Wisata Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kapolsek Tarogong Kaler Ipda Asep Saepudin SH beserta jajaran melaksanakan giat penertiban dan pembinaan kepada lima tukang parkir dan tukang cuci mobil pengunjung di lokasi Obyek Wisata Cipanas.

Menurut keterangan Kapolsek Tarogong Kaler, dalam kegiatan ini perlu diupayakan pula peran masyarakat agar lebih aktif memantau situasi disekeliling areal parkir untuk mencegah hal-hal yang bisa berdampak buruk terhadap dunia pariwisata. Salah satunya kata dia, dengan memberikan arahan dan pembinaan kepada tukang parkir dan tukang cuci mobil pengunjung yang biasa beroperasi di kawasan obyek wisata Cipanas.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti munculnya pemberitaan di media sosial terkait adanya Pungli yang dilakukan petugas parkir di kawasan obyek wisata Cipanas. Adapun penekanan yang disampaikan dalam kesempatan tersebut yakni agar para tukang parkir dan tukang cuci mobil ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusifitas dikawasan obwis Cipanas,” tandas Ipda Asep Saepudin, Rabu (25/12).

Asep juga berharap, baik tukang parkir maupun tukang cuci mobil pengunjung untuk tidak melakukan perbuatan melanggar hukum seperti Pungli karena pihak Kepolisian akan bertindak tegas kepada siapapun dan pihak manapun juga yang berbuat tindak pidana, tukasnya.

“Kami juga berharap semua masyarakat bisa bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan unsur lainnya guna menciptakan situasi kondusif dan memberikan kenyamanan kepada para wisatawan yang datang ke Garut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *