Bupati Garut Pimpin Upacara Hari Ibu Ke-91

FOKUS862 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memperingatai Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Garut, Senin (22/12) menggelar Upacara Bendera di Lapangan Alun-Alun Otista, Kecamatan Garut Kota. Upacara Bendera yang diikuti ASN (Aparatur Sipil Negara) di Jajaran Pemerintah Kabupaten Garut, Unsur Forkopimda Garut, Persit KCK Kodim 0611 Garut, serta Bayangkari Polres Garut bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH

Dalam amanatnya, saat membacakan Pidato Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia, Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, generasi muda perempuan Indonesia harus bisa memaknai peringatan Hari Ibu sebagai momentum untuk maju, apalagi semangat kaum perempuan tidak terlepas dari lahirnya Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dengan peringatan Hari Ibu yang mengingatkan kepada generasi muda akan sebuah momentum kebangkitan bangsa, maka kaum perempuan harus bisa memaknai peringatan ini sebagai langkah untuk maju. Apalagi kaum perempuan juga memiliki hak yang sama dengan kaum laki-laki dalam mengakses dan kesempatan yang sama di bidang ekonomi, politik, sosial dan lainnya,” ungkap Bupati Garut.

Sementara itu pada pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Ibu tersebut, juga diwarnai dengan penyerahan bantaun sosial dari Pemerintah Kabupaten Garut dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut kepada Kelompok kerja P2WKSS Kecamatan Leles, Kelompok Kerja P2WKSS Desa Dano, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Garut, Dewan Kerajianan Nasional Kabupaten Garut, Polres Garut, Motivator Ketahanan Kelurga Kabupaten Garut.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada Pendapamping Kader Posyandu, UPT Panti Warda Satpel RSU Garut, Pramu Werda, Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Garut, Himpunan Wanita Disabilitas, Ketua Gerakan Eka Paksi (GEPAK) dan lainnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *