Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Furqon Sukagalih Garut

SEPUTAR GARUT1,465 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Masyarakat kampung Hampor RW.10 kelurahan Sukagalih kecamatan Tarogong Kidul, melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Furqon yang kondisinya sudah tidak memenuhi dengan jumlah warga yang meningkat. Menurut ketua panitia pembangunan masjid, Dudi Muharam, S.Sos saat ditemui di acara peletakan batu pertama, Minggu (22/12), pembangunan masjid tersebut sebagai tambahan shaf karena sudah tidak mencukupi bagi jamaah di kampungnya.

“Alhamdulillah, pembangunan ini dapat terwujud berkat kerjasama warga dan bantuan beberapa pihak. Kita menambah enam shaf karena konidisi masjid saat ini tidak memenuhi dengan jumlah warga yang terus bertambah”, ujar Dudi.

Hadir di acara peletakan batu pertama tersebut, camat Tarogong Kidul, lurah Sukagalih, ketua MUI kelurahan Sukagalih, LPM dan tokoh masyarakat. Kata Dudi, kendati kampungnya berada diperkotaan tetapi kebersamaan yang dibangun warga cukup baik. Bahkan saat mempersiapkan rencana pembangunan masjid Al-Furqon, tidak kurang dari tiga bulan dana sudah terkumpul cukup banyak, sekalipun kekurangannya masih cukup besar pula. “Kami bismillah untuk memulai pembangunan ini, karena yakin pembangunan masjid akan terwujud”, tegas Dudi.

Pegawai di sekreatiat Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menjabat Kasubag Hukum ini, dipercaya warga untuk menjadi RW. Dirinya kerap turun membantu kegiatan-kegiatan warganya. Jangankan soal kepentingan warga secara umum, persoalan pribadi warganya pun kerap dipinta menanganinya. “Jika akan melakukan kerja bakti, saya tidak menyampaikan pengumuman melalui pengeras suara, cukup saya turun langsung dan alhamdulillah warga pun turut melaksanakan kerja bakti. Apalagi ini soal pembangunan masjid, warga berjibaku bersama-sama”, katanya.

Sementara camat Tarogong Kidul, Doni Rukmana mengapresiasi atas kebersamaan warganya di kampung Hampor kelurahan Sukagalih tersebut. Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras para panitia dan tentunya kerjasama warga yang solid, sehingga rencana pembangunan masjid dapat terwujud. “Pertahankan semangat kebersamaan yang sudah tertanam di warga ini. kami atasnama pemerintahan mengucapkan banyak terimakasih”, ujarnya. (Dede Halim)**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *