Di Sukaresmi Garut, Ruang Kelas dan Kantin Dilalap Si Jago Merah

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,627 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Seakan tanpa jeda musim kebakaran terus menerus terjadi, kali ini Si Jago Merah melalap kantin sekolah SMA/SMK IT Al Qudsiyah, Kampung Cempaka Wangi, RT 01/03, Desa Sukalilah Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut, Kamis (28/11).

Kanit Binmas Kepolisian Sektor Cisurupan, Aiptu Agung Nugroho, saat dilokasi kejadian mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 11.30 WIB. Kronologis kejadian diduga kantin terbakar akibat tungku kompor gas yang dipakai alat memasak bocor pada bagian saluran ke tungku.

“Ketika dihidupkan api Langsung menyambar seketika Ibu Saadiyah sebagai penjaga kantin dan membakar dapur serta sebagian atap ruang kelas,” ujar Agung.

Akibat Kebakaran Sekolah mengalami kerugian kurang lebih Rp110 juta rupiah untuk ruang kelas dan kantin Rp 15 juta rupiah. Ibu Saadiyah mengalami luka bakar ringan pada telapak tangannya dan mendapat perawatan di Puskesmas Sukamulya.

Sementara Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut, Wawan Sobarwan, menuturkan, untuk penanganan kejadian Damkar menerjunkan dua unit mobil PMK.

“Yang terbakar, kantin sekolah dan sebagian ruang belajar,” singkat Wawan

Pantauan di lapangan, api bisa dipadamkan setelah unit PMK Dinas Damkar Kabupaten Garut dan juga berjibaku para siswa yang turut memadamkan api. Data sementara yang terhimpun, yang terbakar yakni kantin Sekolah ukuran 3×4 meter persegi dan ruang belajar sekolah ukuran 7 x 8 meter persegi.

Tidak ada korban jiwa, ibu Saadiyah penjaga kantin yang luka bakar telah dilakukan perawatan oleh Puskesmas. Turut membantu penanganan, jajaran TNI-POLRI, Satlakar, IEA dan warga setempat. (Mahdi-Jon S)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *