Anggota FKPM Garut, Terpilih Menjadi Kades Cisangkal

FOKUS, SEPUTAR GARUT2,262 views
HARIANGARUTNEWS.COM – 125 Desa di 35 Kecamatan se Kabupaten Garut, gelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III tahun 2019. Tak terkecuali di Desa Cisangkal Kecamatan Cihurip, lima orang kandidat Kepala Desa bertarung sengit memperebutkan Kursi Kepala Desa, yakni nomor urut 1 Ade Maski, 2 Lilis Nuryani, 3 Endang, 4 Jajang Yusuf Tajiri dan 5 Ita Sumitra.
Dari pantauan media, dalam perhitungan akhir nomor urut 4 Jajang Yusuf Tajiri dengan menang mutlak mengungguli 4 kompetitornya. Dia meraih suara terbanyak dengan jumlah 790 suara, dan calon lainnya Ade Maski 285 suara, Lilis Nuryani 94 suara, Endang 329,  dan Ita Sumitra 175 suara.
“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat desa Cisangkal yang mana telah mempercayai saya, sehingga saya dinyatakan unggul dalam perhitungan suara di Pilkades Serentak ini,” ucap Jajang, Selasa (05/11)
Jajang pun yang merupakan anggota FKPM, mendapatkan ucapan selamat dari jajaran pengurus Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kecamatan Cihurip, juga warga para pendukung lainnya.
Sekretaris Kecamatan Cihurip, Sambas SIP, saat sedang monitoring Pilkades di Desa Cisangkal mengatakan, empat desa di Kecamatan Cihurip, hanya satu desa yang melaksanakan Pilkades yakni Desa Cisangkal.
“Untuk jumlah hak pilihnya di Desa Cisangkal yang terdiri dari empat dusun ini, total ada duaribu duaratus hak pilih,” ujar Sambas, Selasa (05/11).
Sambas juga mengatakan, warga para pemilih di Desa Cisangkal ini terlihat antusias sekali, yang diluar kota sudah pulang kampung untuk mengikuti memberikan hak suaranya pada Pilkades ini.
“Untuk kelengkapan pelaksanaan pemilihan besok, dari mulai panggung utama, bilik suara, kotak suara dan administrasi sudah lengkap,” kata Sambas. (Dian)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *