Pilkades Serentak Garut, Suami Kalahkan Istri Di Desa Putra Jawa

FOKUS, SEPUTAR GARUT2,126 views
HARIANGARUTNEWS.COM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III tahun 2019 di Kabupaten Garut, hal unik namun realitanya terjadi. Dimana suami istri bertarung secara sehat dalam perhelatan demokrasi tingkat desa, untuk merebut Kursi Jabatan Kepala Desa (Kades). Pasangan suami istri, Suparman Nomor urut 1 dan Tini Rahmawati Nomor urut 2, bertarung memperebutkan jabatan Kades Putra Jawa, Kecamatan Selaawi, Garut, Jawa Barat.
Suara warga ditiga dusun Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi diperebutkan oleh pasangan suami istri ini. Sejak pagi kedua calon kades duduk di atas panggung yang sudah disiapkan oleh panitia. Para pemilih yang akan menyalurkan hak pilihnya memberikan lambaian tangan sebelum memasuki Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang di pantau oleh Camat Selaawi, Ridwan Effendi S STP M Si.
Proses pemungutan suara pun berlangsung sampai ke perhitungan suara berjalan lancar. Suparman Nomor urut 1 mengungguli istrinya sendiri dengan mendapatkan raihan suara sebanyak 2.883 suara sedangkan sang istri Tini Rahmawati mengantongi suara sebanyak 242 suara.
Perolehan rincian suara dari masing-masing dusun, Suparman unggul di setiap dusun. Seperti di dusun 1 mendapatkan suara 703 sauara, Tini Rahmawati mendapatkan suara sebanyak 133 suara di dusun 2 Suparman kembali unggul dengan suara 1319 suara sedangkan istrinya mendapatkan suara sebanyak 74 sauar dan di dusun 3, Suparman unggul dengan raihan suara sebanyak 861 suara dan Tini mendapatkan 35 suara.
Pada Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2019 di Desa Putrajawa, jumlah yang melaksanakan hak pilih sebanyak 3219 hak pilih. Yang mana 3125 suara sah dan 94 suara tidak sah.
Saat dikonfirmasi Camat Selaawi, Ridwan Effendi S STP M Si, disela sela kegiatan monitoring jalannya Pilkades, mengatakan, Kursi kepemimpinan Kepala Desa Putrajawa ini diperebutkan pasangan suami istri. Mereka berdua bertarung untuk rebut kursi Kepala Desa Putra Jawa enam tahun kedepan.
“Ya, allhamdulillah proses pemilihan telah selesai, Suparman terpilih menjadi Kepala Desa mengalahkan istrinya sendiri,” ucap Ridwan, Selasa (5/11).
Ridwan menjelaskan, di Kecamatan Selaawi pasangan suami istri ini bertarung untuk menjadi Kepala Desa. Yang mana pada pemilihan diikuti oleh dua calon Kepala Desa yang statusnya suami istri.
“Jadi calonnya hanya pasangan suami istri. Mereka sengaja di dukung oleh masyarakatnya tanpa terjadi perpecahan,” terang Camat.
Ridwan pun menyampaikan selamatnya pada para calon Kades yang terpilih menjadi Kepala Desa. Semoga amanah yang diberikan masyarakat bisa dijalankan sesuai dengan harapan masyarakat. Pungkasnya. (Firman)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *