Polres Garut Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Pengurus Pokdarkamtibmas

HALO POLISI1,077 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kasat Binmas Polres Garut AKP Dudu Gunawan SH mewakili Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK, menggelar rapat bersama pengurus Kelompok Kesadaran Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) di Aula Bag Ops Mapolres Garut, Minggu (10/02). Adapun rapat yang dibahas perihal Pelantikan Pengurus Pokdarkamtibmas Se-Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Garut memberikan beberapa sambutan dan mengucapkan terima kasih kepada
perwakilan Pengurus Pokdarkamtibmas tingkat Polres dan Sektor yang telah hadir pada acara tersebut. Menurut AKP Dudu, terbentuknya Pokdarkamtibmas dengan pengurus baru ini, diharapkan dapat semakin membantu tugas kepolisian dalam rangka menciptakan kondisi yang lebih kondusif. Pokdar Kamtibmas adalah bentuk sinergitas kemitraan Polisi dengan Masyarakat, cetusnya.

“Saya selaku Kasat Binmas merasa bangga atas existensi para jajaran Pokdarkamtibmas dengan sukarela secara sosial ikut mendukung Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif khususnya wilayah hukum Polres Garut. Kita harus menyadari keamanan dan ketertiban bukan semata tanggung jawab Polisi semata akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata AKP Dudu Gunawan dalam sambutannya.

Dudu menambahkan bahwa Pokdarkamtibmas dan polisi satu rasa dan sepenanggungan. Jika tidak ada peran aktif dari masyarakat tugas polisi semakin berat. Dia berharap dengan adanya pelantikan pengurus Pokdarkamtibmas nanti, kegiatan kepolisian Polres Garut akan lebih maksimal dan optimal.

Pada kegiatan tersebut, hasil rapat menyimpulkan bahwasanya pelaksanaan pelantikan pengurus Pokdarkamtibmas rencananya akan digelar pada Kamis tanggal 20 Februari 2020 bertempat di halaman Mapolres Garut. Adapun pengurus yang akan dilantik sebanyak 130 orang yang terdiri dari 3 orang perwakilan dari 33 Polsek dan 30 pengurus Polres.

Hadir dalam rapat tersebut, Kasat Binmas Polres Garut AKP Dudu Gunawan SH beserta jajaran Sat Binmas Polres Garut, Ketua Pokdarkamtibmas Polres Garut Igie N Rukmana S Kom beserta anggota, dan para Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Se-Kabupaten Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *