Polisi Santri Polres Garut Sosialisasi Bahaya Narkoba di Ponpes Al-Halim

HALO POLISI1,417 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Upaya perangi narkoba dan sosialisasi pengetahuan tentang hukum serta bertujuan agar anak bangsa yang berahlaqul karimah. Dengan menjalin sinergitas Kepolisian dengan masyarakat, Satuan Bimbingan Masyarakat (Satbinmas) Polres Garut melaksanakan giat Seminar Hukum dan Bahaya Narkoba, di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Halim Perum Jati Indah, Tarogong Kaler, Minggu (03/11).

Kanit Bintibmas Polres Garut, Aipda Umar Taufik S Sos I, usai acara menuturkan, dirinta diminta untuk menyampaikan materi dalam kegiatan dilaksanakan oleh pengurus IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Ponpes Al Halim. Materi yang disampaikan berkaitan dengan penyuluhan pengetahuan tentang hukum, kesadaran masyarakat berlalu lintas, dan juga bagaimana masyarakat juga sadar dan tahu akan bahaya narkoba. Hal ini termasuk program nasional yakni upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Melalui acara seperti ini, kami terus melakukan pendekatan dalam pembinaan kepada masyarakat. Sesuai perintah Bapak Kapolres Garut melalui Kasat Binmas sudah memberikan perintah pada kami, untuk terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat guna memberikan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum dan P4GN,” kata umar yang juga pengurus DPD Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut, Minggu (03/11).

Umar menambahkan, Polres Garut bersama masyarakat akan terus memberikan yang terbaik buat Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Garut, tentunya sesuai dengan keahlian dan kemampuan masing-masing. Penyuluhan pemahaman tentang hukum di Negara Indonesia dan P4GN ini sudah menjadi target upaya dalam rangka menjadikan warga masyarakat yang sadar akan hukum dan terbebas dari maraknya bahaya narkoba.

Pantauan media, hadir dalam acara Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Garut, Pimpinan dan Pengurus Ponpes Al Halim, santriwan dan Santriwati Ponpes Al Halim yang berjumlah kurang lebih 1000 orang. Rangkaian kegiatan yakni kreasi Santri, pengisian materi dan renungan dari Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Garut Umar Taufik S Sos I, dan sesi tanya jawab. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *