Anugerah Budaya dan Maestro Budaya bidang Dalang Wayang Golek, Diterima Putra Selaawi Garut

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,472 views

HARIANGARUTNEWS.COM – M. Shabiq Husnie, siswa SMPN 1 Selaawi dinobatkan sebagai penerima penghargaan Anugerah Budaya dan Maestro Budaya bidang Dalang Wayang Golek kategori anak-anak oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI). Bertempat di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis, (10/10), Siswa SMPN 1 di Kabupaten Garut ini, kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di kancah Nasional.

Siswa SMPN 1 Selaawi, M Shabiq Husnie, menuturkan, dinobatkannya sebagai penerima anugrah bidang budaya wayang golek, merupakan sebuah kepercayaan yang di berikan oleh pemerintah pusat.

“Sama sekali tidak menyangka bisa menerima penghargaan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,” ujar Shabiq, Jum’at (11/10).

Dari informasi yang dihimpun, M Shabiq Husnie, dengan suara khas dan berkarakter, dia gemar mengasah bakatnya sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, bahkan pernah tampil di ajang besar baik di Kabupaten Garut dan luar Garut.

Sementara, Camat Selaawi, Ridwan Effendi, S STP M Si, mengatakan, penganugrahaan Budaya dan Maestro Budaya bidang Dalang Wayang Golek kategori anak-anak langsung di serahkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Dr Muhadjir Effendi.

“Dengan peraihan prestasi dari putra terbaik Kecamatan Selaawi ini saya sangat bangga, yang mana telah berhasil mengangkat budaya wayang golek di kancah Nasional,” ucap Camat Selaawi, Jum’at (11/10).

Dikatakan Ridwan, dari hasil ini masyarakat Selaawi merasa bangga, ternyata ada potensi yang bisa di gali. Selain product kerajinan bambu.

“Ini akan menjadi tambahan spirit dan motivasi dalam berkarya, berprestasi dan berbudaya bagi Ananda Shabiq khususnya, serta bagi para putra putri pelajar lainnya di Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut dan umumnya di Jawa Barat,” pungkas Camat Selaawi. (Firman)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *