Kabupaten Garut, Salah Satu Kab/Kota Yang Akan Selenggarakan Gala Desa

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,751 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kabupaten Garut, Jawa Barat, mendapat kehormatan di tahun 2019, menjadi salah satu dari 25 Kab/Kota se Indonesia di Jawa Barat untuk melaksanakan Gala Desa.

Kerjasama atau penunjukan dari Kemenpora, Kab. Garut dan Kab. Kuningan yang menjadi penyeleanggara. Selanjutnya dari 6 cabang olah raga yang akan diperlombakan, Kab/Kota hanya dapat memilih 4 cabang olahraga. Sepak bola adalah cabang olah raga yang diwajibkan, Garut memilih sepak bola, tenis meja, bulu tangkis dan atletik. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil rapat di Aula Gedung PGRI Kabupaten Garut, pada Senin (23/9/2019).

Kepala Bidang Olah Raga Dispora Kab. Garut, Drs. H. Tito Sugito, MM, mengatakan, Gala Desa ini adalah salah satu bukti pemerintah untuk membudayakan kegiatan olah raga didesa-desa, dengan adanya keinginan berolah raga massyarakat akan bugar dan sehat.

“ Pelaksanaan Kegiatan Gala Desa serempak se-Indonesia pada bulan Setember sampai Oktober. Kami dari Dispora mengundang para Camat beserta Unsur tiap kecamatan yang membidangi olah raga dari 42 kecamatan sekabupaten Garut, rapat ini dimaksudkan untuk menyepakati dan mendukung penyelenggaraan Gala Desa,” ujarnya, Sabtu (28/9/2019).

Dikatakannya, pembukaan kegiatan acara akan diselenggaran di SOR Merdeka (Kerkof) Selasa, tanggal 8 Oktober 2019, yang akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Garut, dan PLT Kemenpora Hanif Dhakiri akan menghadiri dan membuka acara Gala Desa tahun 2019.

” Ada empat cabor yang akan di pertandingkan, diantaranya, sepak bola, tenis meja, bulu tangkis dan atletik,” pungkasnya. (Tresiyana)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *