Bupati Garut Serahkan Bantuan Mobil Operasional kepada Ketua KONI

FOKUS1,129 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, H Rudy Gunawan SH MH memberikan bantuan berupa satu unit mobil untuk mendukung operasional Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut. Bantuan yang disalurkan itu diserahkan secara langsung oleh Bupati Garut kepada Ketua KONI Kabupaten Garut,
Dr. Ir. H. Abbdusy Syakur Amin, M.Eng saat upacara Peringatan Harhubnas di lapangan Setda, Senin (23/09).

“Untuk KONI, kami serahkan satu mobil. Semoga bermanfaat bagi KONI khususnya dalam kegiatan operasional dan menunjang kegiatan-kegiatan yang ada, sehingga dapat membantu meningkatkan prestasi para atlet di Garut. Ini juga merupakan wujud Pemkab Garut ikut berperan dalam membangun olahraga. Bukan itu saja, pada Porkab Tahun 2020 nanti kami juga akan memberikan anggaran Rp2 miliar kepada KONI,” katanya.

Ketua KONI Kabupaten Garut, Dr. Ir. H. Abbdusy Syakur Amin, M.Eng mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima. Bupati juga mendukung akan membantu menciptakan pekan yang meriah yaitu dengan melakukan pembinaan dan pembibitan atlet mulai dari tingkat Desa, Kecamatan sampai Kabupaten.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami semua, terutama untuk menunjang operasional KONI dalam mempersiapkan dan menghadapi PON (Pekan Olahraga Nasional) di Papua dan Porkab 2019. Selain itu, selama ini kitakan banyak bertumpu di Kabupaten, saya harap dari Kecamatan juga berkontribusi, bekerja sekeras mungkin untuk bisa menemukan bibit atlit olahraga. Dan Alhamdulillah, sekarang sudah mulai,” ucap Syakur.

Dikatakan Syakur, saat ini Cabang Olahraga (Cabor) di setiap Kecamatan sudah ada dan pihaknya akan membantu dana operasional kegiatannya. Sementara untuk kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), kata dia, sudah disampaikan ke Bupati dan Sekretaris Daerah. Hal ini, lanjutnya, bisa memberikan kesempatan untuk di ekspose di depan para Camat dan Camat juga diharapkan bisa memberikan informasi mengenai kriteria dan Cabor apa saja, jangan sampai Camat kebingungan saat ditanya masyarakatnya, cetusnya.

“Sekarang kita akan fokus pada kunjungan study banding Aquatic. Mengenai kendaraan operasional, hal ini terkait banyaknya permohonan dari pengurus cabang yang akan mengirimkan atletnya manakala akan diberangkatkan ke luar daerah. Yang kadang-kadang mereka menggunakan kendaraan pribadi atau sewa,” pungkas Syakur. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *