Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra, Pencoretan Ervin Luthfi Sudah Menyakiti Warga Garut

FOKUS, SEPUTAR GARUT2,799 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Terkait pencoretan Ervin Luthfi sebagai calon anggota DPR RI terpilih oleh KPU RI dan pemberhentian dari keanggotan partai oleh DPP Gerindra, mendapatkan dukunga dari Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Rudy Gunawan, SH, MH, yang merupakan Bupati Garut. Menurutnya, sangat perihatin adanya polemik pencoretan dan pemberhentian Ervin Luthfi, dan ini tentu sangat merugikan bagi Kabupaten Garut.

“Ervin Luthfi ini sudah berjuang dan diharapkan nantinya menjadai bagian untuk menyuarakan kepentingan masyarakat Garut di DPR RI,” ujarnya, Minggu (22/9/2019).

Dikatakan Rudy, sebagai dewan pembina DPP Partai Gerindra, dirinya tidak mengetahui adanya kejadian pencoretan Ervin Luthfi. Soalnya, itu kebijakan partai. Tetapi selaku Bupati Garut, menyesalkan adanya tindakan itu. “Saya sesalkan adanya tindakan itu. Karena bagaimanupun juga Ervin Luthfi sudah bekerja dengan baik untuk mendapatkan haknya. Kalau ada hal-hal lain itu diluar. Saya sudah sampaikan, tidak boleh menyakiti perasaan warga Garut.

Ia jga mengaku, pencoretan Ervin Luthfi sebagai caleg DPR RI terpilih sudah menyakiti warga Garut. Bahkan, siap untuk membela sekalipun nantinya konsekwensi dari DPP Gerindra pemecatan.

“Saya akan bela walaupun harus di pecat nantinya,” tegasnya dihadapan Rekto Uniga, Abdusy Syakur Amin.

Diketahui Ervin Luthfi di gantikan oleh Mulan Jameela setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dengan nomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 pada 16 September 2019 lalu tentang perubahan atas keputusan KPU nomor 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VIII/2019 tentang penetapan calon terpilih anggota DPR dalam Pemilu 2019. (Firdaus)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *