Kapolres Garut Resmikan Kolam Pancing Parama Satwika

FOKUS1,578 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, meresmikan kolam Pemancingan Parama Satwika di Mapolsek Tarogong Kaler, Minggu (22/09). Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Garut Kompol Abdul Kholik SIK, Kapolsek Tarogong Kaler Ipda Saepudin SH, Danramil Tarogong 1111 Kapten Inf Dedi Saefuloh SH, Camat Drs Saefurohman M Si, Awak Media, tokoh ulama, tokoh masyarakat beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolsek Tarogong kaler menyampaikan, pembangunan Kolam Pemancingan Parama Satwika ini di inisiasi oleh Kapolres Garut. Tempat pemancingan tersebut sangat unik, lahan tidak produktif di belakang Mako Polsek di sulap menjadi tempat pemancingan.

Kapolsek Tarogong Kaler, Ipda Asep Saepudin SH.

“Alhamdulillah atas gagasan bapak Kapolres, akhirnya setelah bahu-membahu dengan Forkopim Kecamatan dan masyarakat Tarogong Kaler, Kolam Pemancingan Parama Satwika bisa kami bangun. Mari kita jadikan tempat pemancingan ini sebagai ajang silaturahmi. Silahkan siapa saja boleh memancing di kolam ini dengan syarat membawa ikan sendiri,” ujar Ipda Asep Saepudin diakhiri gurauan dalam sambutannya.

Sementara Kapolres Garut menyampaikan apresiasi atas dibangunnya Kolam Pemancingan tersebut. Kolam ini, kata Budi, diharapkan akan menjadi magnet untuk dijadikan ruang rekreasi dan silaturahmi antar warga masyarakat dengan Kepolisian. Peresmian Kolam Pancing Parama Satwika ini juga ditandai dengan penandatanganan prastasi oleh Kapolres Garut.

“Usaha dan partisipasi Kapolsek Tarogong Kaler dalam pengembangan kegiatan seperti pembuatan kolam pancing ini merupakan bentuk kontribusi parameter atas kemitraan Kepolisian dengan masyarakat agar memiliki kesadaran untuk menumbuh kembangkan minat dan sebagai ajang silaturahmi,” terang Kapolres Garut.

Secara simbolis, Kapolres Garut didampingi Wakapolres dan Kapolsek Tarogong Kaler mengawali mancing di Kolam Pancing Parama Satwika.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Tarogong Kaler, Drs Saefurohman M Si mengaku, sebagai camat dirinya sangat kagum kepada Kapolsek Tarogong Kaler dan Danramil Tarogong. Baru kali ini, kata dia, sebelum resmi menjabat Kapolsek dan Danramil keduanya sudah terjun langsung kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi hal ini, karena bisa melayani dan mengayomi masyarakat Tarogong Kaler. Semoga selalu terjalin kekompakan untuk unsur pemerintahan di wilayah kami, sehingga masyarakat merasakan pelayanan yang prima dari pemerintah,” pungkas Camat. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *