GNMC Berbagi, Donorkan 8 Labu Darah ke PMI Garut

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,818 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Garut NMax Community (GNMC), melalui program GNMC Berbagi melakukan donor darah di Kantor Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Garut Jalan RSU dr Slamet, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (21/09).

Ketua GNMC Drs Dedi Achmad T, menuturkan, donor darah ini merupakan yang kedua kalinya dan bagian dari kegiatan rutin GNMC Berbagi, yang mana sebelumnya dilakukan pada tanggal 18 Mei 2019.

“Saya berharap untuk jadwal berikutnya 3 atau 4 bulan yang akan datang peserta akan lebih banyak lagi,” ujar Dedi.

Dikatakan Dedi, jumlah peserta donor ada 13 orang, tetapi setelah diperiksa yang memenuhi syarat untuk donor 8 org, yg 5 org belum bisa dilakukan donor dikarenakan kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan.

Dedi juga menambahkan, agenda GNMC setelah donor darah akan dilanjutkan dengan menghadiri undangan club motor lainnya yakni Max Garut Independent Community (MAGIC).

Sementara, Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Garut Dr Sisca Risya Fujiarti, mengatakan, kegiatan donor darah GNMC adalah kegiatan kedua kalinya. Ia juga menilai sangat positif, membuktikan bahwa GNMC memiliki rasa kepedulian terhadap sesama.

“Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin GNMC. Kami mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya, semoga menjadi amal ibadah,” ucap Siska.

Siska juga menyampaikan, hadil donor darah menghasilkan 8 labu darah yang terdiri dari, 3 labu Gol A, 1 labu Gol B, 3 labu Gol O dan 1 labu gol darah AB.

Reporter     : (Yanto S)***

Editor         : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *