SSB Priangan Rancabango Garut, Retas Impian di Piala Bupati Cup

MENARA GARUT1,481 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sekolah Sepakbola (SSB) Priangan Rancabango Kabupaten Garut, menorehkan prestasi cukup membanggakan. Raihan prestasi ini diraihnya dalam Turnamen Putra Garut Cup 1- Piala Bupati Garut Road to Geas Nasional 2019.

Dalam turnamen ini, anak- anak SSB Priangan Rancabango yang dilatih Wandi Riswandi meraih prestasi untuk kategori U-10 dengan meraih Juara ke-4 dan kategori U-12  meraih juara ke-2.

Turnamen para pesepak bola masa depan tersebut telah belangsung di lapang sepakbola Koko Nitimihardja Kecamatan Pangatikan, pada 31 Agustus-01 September dan 7 September-8 September 2019 . Saat partai puncak, Bupati Garut H. Rudy Gunawan menyaksikan secara langsung untuk menyemangati para pesepak bola cilik yang beraksi.

Menurut manajer sekaligus Kepala Sekolah Tim, Heri Suhaeri, sebelumnya SSB Priangan Usia 10 (kelahiran 2009-2010) ditetapkan sebagai juara 4 setelah di babak semi final dikalahkan Putra Asgar Ronaldo dengan Skor 4-0.

Sementara itu, untuk SSB Priangan Kategori Usia 12 (kelahiran 2007-2008) pada babak final kalah oleh SSB Bayongbong Utama melalui adu pinalti (2-1). Dalam waktu normal (2x10menit), kedua tim bermain imbang 1-1.

“Adapun untuk finalis  berhak mendapatkan tiket mewakili Priangan Timur untuk turnamen Geas tingkat Nasional, nanti sekira bulan Januari 2020 di Bogor. Geas National Championship U-12 2019 mengusung format mini soccer, dimana setiap kontestan bertanding 9 vs 9,” ungkap Heri Suhaeri, didampingi pelatih Wandi Riswandi, Senin (09/09).

Meskipun tidak menjadi juara pertama, SSB Priangan Rancabango patut berbangga. Pasalnya, Agum Ikna Saputra salah satu pemain terbaiknya berhasil menjadi top score. Untuk katagori U-12, Agum Ikna Saputra berhasil mengoleksi 7 gol, dengan raihan gol tersebut Agum dinobatkan sebagai top score dalam turnamen tersebut. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *