Wabup Tegur Peserta Apel, Pejabat Dinkes Garut Ini Salah Sebut Nama Dinas Saat Menjadi Komandan Upacara

FOKUS1,134 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Senin (09/09), Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Garut menjadi inspektur upacara pada apel pagi di halaman Setda. Dari pantauan hariangarutnews.com, sejumlah PNS yang datang hampir telat tampak panik dan berlarian menuju tempat apel melalui petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang tengah berjaga di pintu gerbang.

Apel yang sedianya digelar untuk menyiapkan PNS agar segera bekerja dan melayani masyarakat itu dihiasi beberapa kejadian menarik. Salah satu yang menyedot perhatian adalah saat Wakil Bupati Garut memerintahkan kepada Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Janna Markus Yajriawati, selaku komandan upacara untuk memeriksa peserta apel yang sedang ngobrol.

“Itu yang dibelakang dari dinas mana itu? Pimpinan upacara tolong cek,” tandas Wakil Bupati Garut.

dr Janna yang seminggu baru dilantik sebagai Sekdis Dinkes itu pun akhirnya bergegas memeriksa peserta apel. Setelah berkoordinasi dengan anggota Sat Pol PP, kemudian komandan upacara melaporkan bahwa yang tengah melakukan percakapan saat apel tersebut yakni dari Dinas Pendidikan.

Pejabat eselon II asyik bermain handphone saat inspektur upacara, dr Helmi Budiman, memberikan sambutan pada apel pagi, Senin (09/09).

Tidak lama kemudian anggota Sat Pol PP menghampiri dr Janna ke tengah lapangan dan menyampaikan bahwa yang dimaksud bukan dari Dinas Pendidikan melainkan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Akhirnya dengan kalimat yang tidak tepat karena menyebut “Disdukpar”, komandan upacara melaporkan temuannya kepada Wakil Bupati Garut.

“Mana Kepala Dinas Pariwisata dan Kebuadayaan? Pak Didit (Kepala BKD-red), tolong tindaklanjut kalau perlu berikan sanksi. Sebagai jantungnya pemerintahan kabupaten Garut, seharusnya tingkat kedisiplinan aparat yang diwujudkan dalam pelaksanaan apel kerja dapat menjadi contoh yang lain,” ujar Helmi Budiman.

Namun saat Wakil Bupati Garut memanggil Kadisparbud, Budi Gan Gan Gumilar, yang bersangkutan tidak ada karena tidak mengikuti apel pagi. Selain itu, saat apel tampak banyak PNS yang tidak serius mengikuti dan mendengarkan pidato Wakil Bupati. Mereka lebih asyik bermain handphone dan bercanda dengan teman di sampingnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *