Wakil Bupati Garut, Apresiasi Bakti Sosial HA IPB Goes to Garut

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,170 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) Kabupaten Garut, gelar HA IPB Goes ti Garut, di gedung Pendopo Kabupaten Garut, Sabtu (07/09). Acara diisi dengan bakti sosial donor darah, penanaman pohon langka, pemberian buku baca, pemberian sembako untuk korban bajir bandang, pemberian pupuk.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Wawan menuturkan, bahwa kegiatan merupakan tridharma Pengabdian kepada masyarakat. Harapannya kegiatan terus berlanjut dan bisa berkolaborasi dan sinergis dengan pemerintah daerah.

“Alhamdulillah tadi donor darah tadi terakhir terkumpul 99 labu, ini melampaui target, yang sebetulnya target kita adalah 50 labu,” ucap Wawan.

Lanjut Wawan, kegiatan lainnya ada penanaman pohon langka diantaranya pohon saninten, kecapi dan lain-lain. pembagian buku bacaan dan bantuan sembako 350 paket. Merupakan kegiatan kali pertama ini diselenggarakan, mudah-mudahan kedepan bisa berlanjut dan sinergis dengan stakeholder yang ada di Kabupaten Garut, pungkasnya.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, disela kegiatan menyampaikan apresiasinya dan ucapan terimakasih kepada Himpunan Alumni IPB Cabang Kabupaten Garut. Pemerintah Kabupaten Garut sangat terbantu dengan kegiatan yang diselenggarakan, mulai dari warga korban banjir, anak didik, donor darah dan penanaman pohon.

“Penanaman 10 pohon ini secara simbolis, karena sekarang musim kemarau. Nanti dimusim penghujan akan dilanjutkan penanaman sebanyak 20.000 pohon, dan mudah-mudahan para alumni semakin sukses,” ucap Wabup.

Dilanjutkan Helmi, untuk penanaman pohon akan dicari tempat-tempat yang kritis, yang memang dibutuhkan penanaman, terutama pohon yang tumbuhnya bagus di Kabupaten Garut. Untuk yang donor darah adalah masyarakat sekitar, yang terdaftar ada 150 orang, hanya yang layak donor ada 99 orang termasuk para alumni IPB.

“Diharapkan ada kerjasama antara pemerintah Kabupaten Garut dengan alumni IPB khususnya di alumni dari Garut, melihat Kabupaten Garut ini wilayah pertanian. Bagaimana para alumni IPB mengimplementasikan ilmunya di Kabupaten Garut, tadi juga ada kesepakatan walaupun baru lisan, namun ini akan ditindaklanjuti secara tertulis,” pungkasnya.

Reporter   : (Ndy-Bilal)***

Editor        : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *