Rumah Kosong Ludes Terbakar, Di Kecamatan Karangtengah

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,919 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Rumah kosong semi permanen milik Endang Sopian warga Kampung Ancol RT 04/06 Desa Sindanggalih Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, ludes dilahap sijago merah, Jumat (06/09) kemarin.

Kepala Desa Sindanggalih Encang, saat dikonfirmasi menuturkan, rumah yang tak berhuni dengan ukuran 9×12 tersebut sudah lama kosong karena pemilik rumah tidak berada di kampung, karena pemilik rumah sedang merantau sehingga rumah pun kosong.

“Untuk penyebabnya belum diketahuai, karena rumah tersebut sudah lama kosong, dan untuk kerugian sendiri ditaksir mencapai seratus juta,” terang Kades, Sabtu (07/09).

Encang juga menambahkan, kronologis kejadian kebakaran rumah kosong, terjadi pada pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB. Kondisi musim kemarau, serta rumah yang terbakar adalah semi permanen api pun dengan cepat mebakar habis seluruh isi rumah dan saat ini kondisinya rata dengan tanah.

“Api bisa dipadamkan sekitar 2 jam, dengan bantuan warga yang menggunakan alat seadanya, dan untunya tidak ada korban jiwa dalam musibah ini ” ucapnya.

Sementara, Camat Karangtengah Hj. Eti Nurul Hayati, membenarkan bahwa yang terbakar merupakan salah satu rumah semi permanen milik warga yang tidak berpenghuni, karena pada saat kejadian rumah tersebut sudah lama kosong ditinggalkan merantau oleh pemilinya. Tidak ada korban jiwa, tetapi dengan musibah kebakaran rumah warga, kejadian sudah langsung dilaporkan ke BPBD Kabupaten Garut, untuk diajukan bantuan.

“Kejadian kebakaran rumah warga, saya sudah langsung melaporkan ke tingkat Kabupaten, mudah-mudahan nantinya bisa mendapatkan bantuan,” tutur Camat Karangtengah.

Reporter    : (Irwan Wijaya)***

Editor         : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *