Sukseskan Pilkades Serentak Gelombang III, Batibung Koramil 1105 Cibatu, Ajak Warga Kersamanah Hindari Hoax

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,425 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hindari HOAX dan berita bohong, Bintara Tinggi Penghubung (Batibung) Koramil 1105 Cibatu, berikan edukasi dalam rangka kewaspadaan kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Cibatu dan Kersamanah, Kamis (05/09) di aula Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut.

Batibung Koramil Cibatu, Pelda Nende Suherman, yang sekaligus Danposramil Kecamatan Kersamanah dalam paparannya, mengingatkan kepada masyarakat kecamatan kersamanah untuk menghindari berita bohong dan hoax . Yang mana di Kecamatan Kersamanah yang meliputi 6 desa, 5 desa diantaranya akan mengikuti Pilkades serentak gelombang 3 se Kabupaten Garut.

‘Ya saya mengingat kepada masyarakat Desa Kersamanah, Sukamaju, Nanjungjaya, Mekaraya dan Sukamerang, agar bisa mensukseskan Pilkades serentak ini dengan baik, artinya sukses tanpa ekses,” ucap Nende.

Ia pun menegaskan kepada BPD, Perangkat Desa dan Panitia Pilkades diminta tidak boleh menjadi tim sukses para calon kepala desa, serta dilarang keras membuat berita berita atau informasi yang tidak benar (hoax) kepada masyarakat desa yang mengikuti Pilkades.

“Saya juga ingatkan khususnya kepada masyarakat yang desanya akan mengikuti pilkades, jangan sampai gampang menerima berita-berita yang tidak jelas dan jangan gampang terpancing dengan berita bohong atau hoax. Siapapun yang membuat berita bohong hoax bisa berhadapan dengan hukum,” tegasnya.

Sementara Plt Camat Kersamanah Drs Beni Nurjaman mengatakan, selaku Plt Camat Kersamanah meminta kepada masyarakat yang desanya mengikuti Pilkades serentak gelombang 3, ia meminta, bersama-sama mensukseskan Pilkades, siapa pun nanti yang terpilih, itu para putra terbaik dari desanya.

“Harapan kami dari Forkomicam Kersamanah, semoga Pilkades yang meliputi 5 desa yang ada di sini, sukses, aman, tertib dan tidak ada hal hal yang tidak di inginkan.” Pungkas Beni.

Reporter   : (Golden)***

Editor       : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *