2 Desa di Kecamatan Wanaraja Garut, Siap Gelar Pilkades Serentak

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,868 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Januari tahun 2020, jabatan Kepala Desa Sindangratu Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut, habis masa bakti. Berkaitan hal tersebut, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bentuk Panita Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), karena sesuai jadwal Panitia Pilkades Kabupaten Garut, pemilihan secara serentak gelombang III akan di gelar Nopember 2019.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) Acep Salahuddin, Sindangratu Kecamatan Wanaraja, saat ditemui di ruang kerjanya menuturkan, bahwa panitia Panitia Pemilihan Kepala Desa telah dibentuk.

“Sesuai tugas fungsi BPD, kami mempersiapkan dan membentuk kepanitiaan untuk Pilkades yang direncanakan panitia tingkat kabupaten akan di gelar serentak bulan Nopember 2019. Untuk panitia Pemilihan Kepala Desa yang kemarin dibentuk di ketuai oleh saudara Utang Sekertaris Aceng Rohmat Kurnia,” ucap Acep, Selasa (03/09).

Acep menjelaskan, Panitia Pilkades mempunyai tugas antara lain mempersiapkan pengajuan Rencana Anggaran Biaya (RAB) Pilkades, menyiapkan segala kebutuhan untuk persiapan Pilkades seperti Pemutahiran Data Pemilih, sosialisasi pelaksanaan Pilkades dan pantia harus melaksanakan peran, tugas dan fungsi sesuai tupoksinya masing masing, cetusnya.

Acep menghimbau, agar panitia juga berpedoman pada Perbub No 117 Tahun 2015 Tentang pedoman pelaksanan pemilihan kepala Desa dan Berita daerah no 25 Tahun 2017 ujar Acep salahudin ketua BPD Desa Sindangratu.

“Kami siap melaksanakan Pilkades Serentak, yang sukses tanpa ekses,” tandas Acep Ketua BPD Desa Sindangratu.

Hal senada di sampaikan Jajang Perangkat Desa Wanaraja, dia menerangkan, pada tanggal 23 Agustus 2019, BPD Desa Wanaraja telah membentuk Panitia Pilkades.

“Pada tanggal 29 Agustus 2019 ketua BPD telah melantik Panitia Pilkades , yang di ketuai oleh Utep Nurhakim dan Sekertaris Panitia Wawan ridwanto,” terang Jajang .

Jajang mengaku, Panitia Pilkades di desanya, sudah mulai bekerja untuk persiapan pelaksanaan Pilkades serentak 05 November 2019, pungkas Jajang.

Reporter   : (Irwan Wijaya)***

Editor       : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *