dr Cantik Istri Wabup Garut, Terlibat Memotong Daging Qurban

HARIANGARUTNEWS.COM – Sosok Istri Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman yakni dr. Hani Firdiani bukan saja setia menemani saat dr. Helmi Bertugas baik keluar kota dan menyusuri pedesaan di Kabupaten Garut.

Menemani Wakil Bupati dr. Heelmi Budiman sekaligus memberikan motivasi kerap dilakukan dr. Hani Firdiani dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk pada perayaan Idul Adha 1440 H, sang dokter cantik yang menggunakan kaca mata ini turun langsung dalam memotong daging qurban yang telah di sembelih oleh petugas. Tanpa ragu dan menghiraukan darah yang masih ada di atas tumpukan daging.

Pemandangan ini pula menjadi sorotan warga yang sudah menunggu pembagian daging qurban sejak pagi, saat dr. Hani Firdiani memegang pisau seperti layaknya perempuan yang berjualan daging di pasar Ciawi Tali Garut. Kesigapannya dan kepandaiannya memotong daging sapi yang telah di sembelih terlihat sangat jelas.

“Kalau memotong-motong daging sudah biasa jika sedang memasak menyiapkan makan untuk bapa di rumah. Tetapi kalau memotong daging sapi yang akan di bagikan sedikit gerogi juga,” ujar Hani Firdiani, saat ditemui di Klinik Cisanca yang menjadi lokasi pemotongan hewan qurban, Minggu (11/8/2019).

Hani menuturkan, dalam memotong daging sapi yang akan di bagikan pada warga, memang memerlukan teknik-tekni yang baik. Yang mana kita harus mengetahui serat daging yang mudah di potong, berbeda dengan membelah tulang.

“Seru bisa berkumpul dengan masyarakat apalagi tidak ada perbedaan kita sama masyarakat,” cetusnya.

Petugas yang sedang bekerja memotong-motong tulang serta yang membungkus daging qurban, tidak merasa canggung saat berdekatan dengan Istri seorang Wakil Bupati. Mereka berbaur, bahkan tak tanggung-tanggung mereka juga memberikan tulang saat hendak dicampurkan dengan daging yang di bungkus menggunakan besek.

“Gak ada sekat khusus dan tidak ada pengawalan dari ajudan, tadi Bu Wakil sama berkumpul. Awalnya sih canggung tapi biasa juga kok,” ucap Epi salah satu petugas panitia pemotongan hewan qurban.

Reporter : (Daus)***

Editor : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *