Wabup Garut, Qurban 5 Ekor Sapi Di Klinik Cisanca

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,236 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Perayaan Idul Adha 1440 H, pemotongan hewan qurban dilakukan di berbagai tempat termasuk di Klinik Cisanca Jalan Samarang, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Sedikitnya lima ekor sapi yang disiapkan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman yang disembelih untuk di bagikan pada masyarakat.

Setelah di sembelih hewan qurban tersebut, panitia langsung melakukan pengurusan dan membungkusnya dengan menggunakan besek.

Panitia Qurban, Eidi Rasmawardi, mengakatakan, pembagian daging qurban di peruntukan bagi masyarakat yang selama ini kekurangan dan tidak pernah mengkonsumsi daging.

“Kita sebar pembagian dagingnya. Yang mana berbeda dengan tahun sebelumnya, dalam pembagian daging qurban menggunakan besek seusuai arahan pemerintah,” ujarnya, Minggu (11/8/2019)

Ia juga menuturkan, selain di berikan pada masyarakat, daging qurban juga di berikan pada kader PKS yang tergabung dalam organiasai partai.

“Allhamdulilah, pada tahun ini 5 ekor sapi yang disembelih. Yang mana dalam penyalurannya di bagikan di tiga Kecamatan yang berbeda,” ujar Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman.

Dikatakan Helmi, hasil penyembelihan hewan kurban disumbangkan ke 3 kecamatan diantaranya Garut kota,Tarogong Kaler dan Kecamatan Samarang meliputi desa cinta rakyat, desa samarang, desa mekarwangi dan desa sukajadi.

“Makna berqurban adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Berqurban itu berarti kesunggguhan manusia dengan menyerahkan segalanya kepada Allah sang pencipta,” katanya.

Seperti kata dia, Nabi Ibrahim yang sudah mengikhlaskan putranya Nabi Ismail yang sangat dicintai. Karena perintah Allah maka Nabi Ibrahim rela untuk menyembelih putranya tersebut.

Istri Wakil Bupati Garut, dr Hani Firdiani, terlibat secara langsung. Yang mana ikut memotong daging qurban yang telah disembelih. Hal tersebut terlihat saat rekan media tengah melakukan peliputan.

Reporter : (Daus)***

Editor : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *