Terpilih Menjadi Ketua DPD BKPRMI Garut, Dadan Ahmad Zaeni Dahlan LC Serukan Program Maghrib Mengaji

FOKUS, MENARA GARUT2,052 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Habisnya masa bakti kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Badan Koordinasi Pemuda Remaja Mesjid (DPD BKPRMI) Kabupaten Garut, Dewan Presidium Sidang pleno, gelar Musyawarah Daerah ke V, dengan tema “BKPRMI Kembali ke Khittoh, Ayo Kembali ke Masjid”. Acara di gelar di aula Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut, Jl Raya Bandung Garut, Sukagalih, Tarogong Kidul Garut, Minggu (04/08).

Hadir Jajaran Forkopimda Kabupaten Garut, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRMI Jawa Barat, Ketua dan Sekretaris Umum DPD BKPRMI Kabupaten Garut, Direktur Daerah LPPTKA, Direktur Daerah LPPK Sakinah, Direktur Daerah LPPKM, Direktur Daerah LPPDSDM, Komandan Brigade Masjid, perwakilan DPK dan Unit dari 42 Kecamatan se Kabupaten Garut.

Disampaikan Sekretaris Presidium Sidang Pleno, Ida Hadijah S Pd, Agenda Musda ke V, adalah pemilihan untuk Ketua Umum dan pengurus BKPRMI Kabupaten Garut periode 2019 – 2024. Diawali pembacaan tata tertib sidang, dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban Ketua DPD BKPRMI Garut periode 2015 – 2019.

Pemilihan dengan sistem aklamasi, dan seluruh hadirin peserta Musda menyepakati Dadan Ahmad Zaeni Dahlan, LC sebagai Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Garut periode 2019 – 2024. Dan selanjutnya dipersiapkan Tim Formatur yang otomatis dipimpin oleh ketua terpilih, tim sebanyak 7 orang terdiri dari berbagai tingkatan dari mulai DPW sampai DPK.

Ketua DPD BKPRMI terpilih, Dadan Ahmad Zaeni Dahlan LC, usai acara mengatakan, acara berlangsung lancar, tentunya dengan bantuan stakeholder yang ada, baik itu Forkopimda dan khususnya MUI Kabupaten Garut, yang telah memberikan tempat untuk acara Musda ke V DPD BKPRMI Garut.

“Alhamdulillah tadi hadir juga jajaran Forkopimda Garut, ini artinya BKPRMI Garut di dukung,” ucap Dadan.

Lanjut Dadan, ada beberapa agenda lokal DPD yang akan dilaksanakan, juga ada agenda DPD yang nantinya akan ditindaklanjut ke DPW dan DPP, salah satunya yang unggulan, launching remaja masjid di Kabupaten Garut.

“Kami juga akan melakukan langkah-langkah audiensi dan singkronisasi kepada pemerintah daerah terkait program pemerintah daerah Kabupaten Garut, program Maghrib Mengaji,” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris Umum DPW BKPRMI Jawa Barat H Saeful Bachri, dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan BKPRMI didirikan adalah untuk memberdayakan, mengembangkan pemuda dan remaja masjid agar bertaqwa kepada Allah SWT. BKPRMI didirikan di Masjid Al Istiqomah kota Bandung tahun 1977. Organisasi ini sudah Nasional bahkan Internasional.

“Organisasi BKPRMI bukan organisasi yang kecil, masalah jabatan jangan jadi kendala untuk kemajuan BKPRMI, harus yakin dengan apa yang kita laksanakan, mudah mudahan apa yang kita lakukan, selalu mendapatkan ridlo Allah SWT,” jelas Saeful.

Reporter : (Ndy)***

Editor     : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *