Jajaran Kodim 0611 Garut Serempak Isi Giat MPLS dengan Wawasan Kebangsaan

FOKUS875 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Penerapan wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi baru, yang masuk jenjang pendidikan menengah. Komandan Distrik (Dandim) 0611 Garut, Letnan Kolonel Inf Asyraf Aziz S Sos, intruksikan seluruh jajaran Koramil agar berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, untuk turut serta dalam pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dalam pengisian materi wawasan kebangsaan, kepada siswa-siswi yang baru masuk SMP dan SMA, yang berada di wilayah Kabupaten Garut, Senin (15/7).

Dandim Garut, Letnan Kolonel Inf Asyraf Aziz S Sos menyampaikan, selain memberikan materi Wawasan Kebangsaan juga diberikan materi penting yakni mempertahankan idiologi Pancasila, serta wawasan tentang pergaulan bebas, yang mana di jaman sekarang sudah menjadi trend di dunia anak remaja sehingga merusak masa depannya.

“Mengapa harus dikenalkan atau diberikan kepada anak sekolah, supaya anak-anak kita atau anak-anak bangsa menjadi anak-anak yang tahu akan sejarah,” tutur Dandim.

Dia juga menambahkan, pengetahuan sejarah, baik tentang penjajahan yang dilakukan bangsa Jepang dan Belanda, terhadap bangsa kita yang banyak mengorbankan nyawa, harta untuk negerinya, juga yang lebih lagi, penjajahan oleh bangsa kita sendiri, yang ingin merubah idiologi Pancasila dengan idiologi Komunis.

“Kodim 0611 Garut, melalui Koramil dan jajaranya mengharapkan anak-anak generasi penerus bangsa menjadi penerus kita sebagai orang tua juga harapan para pejuang terdahulu untuk bisa menjaga NKRI dari tangan penjajah baik dari pihak asing maupun bangsa sendiri,” pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *