Pemkab Garut Rilis Logo dan Tema HJG Ke-211, Asda 3 : Karena Pemilu, Rangkaian HUT Dialihkan Bulan April-Mei

FOKUS2,038 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hari Jadi Kabupaten Garut diperingati setiap 16 Februari. Pada tahun 2024 ini kabupaten berjuluk Kota Intan ini tepat berusia 64 tahun. Seperti peringatan hari jadi di tahun-tahun sebelumnya, salah satu yang menarik dan dinantikan oleh masyarakat tidak hanya kegiatan apa yang hendak digelar tetapi juga logo resmi hari jadi yang memiliki ciri khas tersendiri setiap tahunnya.

Asisten Daerah (Asda) III Setda Garut, Budi Gan Gan Gumilar SH M Si, saat diwawancarai hariangarutnews.com, usai apel gabungan di Lapangan Setda, Senin (05/02/2024) mengatakan, untuk tahun ini Pemkab Garut merilis logo angka “211” yang menggambarakan Kabupaten Garut dengan warna hijau melambangkan kekayaan alam gunung, rimba, dan agro.

Logo Hari Jadi Garut Ke-211 Tahun 2024.

Sementara, kata Budi, garis pembatas warna putih melengkung menggambarkan pembangunan produk ekonomi kreatif Garut yang bersifat dinamis, sementara simbol bintang dimaknai sebagai masyarakat Garut yang bertaqwa. Untuk rangkaian kegiatan itu sendiri, imbuh dia, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menjadi leading sektor kegiatan.

“Adapun tema “Nu Datang Mawa Bagja, Nu Miang Mugia Waluya” ini bermakna harapan masyarakat Garut agar pemimpin yang datang dalam keadaan bahagia dan pemimpin yang purna tugas selalu dalam keselamatan dan lindungan Allah SWT,” ungkap Budi.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut ini memaparkan, untuk rangkaian HJG ke 211, berkenaan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 14 Pebruari 2024, maka semua agenda peringatan HJG akan dilaksanakan pada bulan April-Mei 2024.

“Gebyarnya di Bulan April-Mei, karena kita banyak perhitungan. Walaupun tahun yang dulu tidak ada pencoblosan, tapi kita memperhatikan suasana iklim, biasanya di Bulan Mei itu hujan sudah reda. Apalagi sekarang ada agenda nasional Pemilu 2024, tentu kemungkinan-kemungkinannya kita antisipasi,” ungkapnya.

Dan untuk di bulan Pebruari 2024, lanjut Budi, dalam rangkaian HJG Ke-211 Pemkab Garut hanya akan melaksanakan yang bersifat formal saja, seperti ziarah ke makam Bupati pertama dan upacara peringatan Hari Jadi Garut, serta untuk menjaga kondusifitas Pemilu tidak akan ada rangkaian kegiatan lainnya.

“Tanggal 16 Februari kita upacara peringatan HJG ke 211 di Alun-alun Garut yang akan dihadiri Pj Bupati Garut dan unsur Forkopimda serta instansi vertikal, SKPD dan seluruh ASN, serta organisasi masyarakat, yang kemudian dilanjutkan kegiatan di Gedung DPRD Garut, Itu saja,” pungkas Asda III Kabupaten Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *