Media Harian Garut News Gelar Family Gathering

FOKUS3,374 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Family Gathering yang diadakan setiap akhir tahun, selalu menjadi agenda rutin Perusahaan Surat Kabar dan Media Online Harian Garut News yang kini akan menginjak usia 11 tahun. Dengan tema “Berbagi Bahagia”, pada kesempatan ini Harian Garut News menggelar acaranya di Villa Padarek, Desa Sirnagalih, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jumat (02/01/2024).

Hadir dalam acara, Dewan Redaksi Harian Garut dr. Helmi Budiman beserta isteri dr. Hany Firdiani, Bie Bie Bagja, H. Tony A Efendi, Pimpinan Umum, Tata E. Ansorie, Pimpinan Redaksi, Igie N. Rukmana, Pimpinan Perusahaan, Jon Safriman, Redaktur Pelaksana, Nendi Sajidin, para Wartawan, Marketing, Staff Redaksi, Pokdarkamtibmas Sektor Bayongbong, siswa-siswi Prakerin dan undangan lainnya.

Disela-sela rangkaian acara, pimpinan Redaksi Harian Garut News, Igie N. Rukmana, menyampaikan rasa syukur dan bahagia dapat berkumpul kembali dengan para awak media yang selama ini bertugas di lapangan. Ia mengatakan bahwa kegiatan Family Gathering ini merupakan media yang efektif untuk membangun kebersamaan dan kekompakan antar wartawan di Harian Garut News dan juga keluarganya.

Pimpinan dan awak media Harian Garut News

“Family Gathering adalah sarana silaturahim, refresing dan menjadi salah satu bentuk apresiasi perusahaan kepada para wartawan dan keluarganya yang telah mendukung kemajuan perusahaan media Harian Garut News. Acara ini tentunya untuk membangun kebersamaan antara para awak media Harian Garut News dengan keluarga yang selama ini telah menyebarluaskan informasi untuk masyarakat,” bebernya.

Igie menegaskan perusahaan media, bukan hanya sekedar bekerja dalam bentuk advertorial saja, tapi kerjasama dalam arti yang sangat luas. Kemudian Ia juga menyebutkan, sebegitu pentingnya keluarga dalam mendukung profesi wartawan yang dipilih dan dijalani.

“Kita ingin saling menguatkan dalam rangka bersama-sama membangun Kabupaten Garut melalui pemberitaan-pemberitaan yang sehat. Kita juga bekerja untuk keluarga yang kita cintai. Tanpa restu dan dukungan penuh keluarga, profesi yang kita pilih sebagai wartawan ini, tentu akan sulit berkembang dan mencapai hasil yang optimal, apalagi membahagiakan mereka. Mari kita sambut usia Harian Garut News yang ke-11 dengan semangat, optimis, dan penuh pengharapan untuk kemajuan perusahaan dan kebahagiaan keluarga,” tandasnya.

Foto bersama, siswa-siswi yang sedang melaksanakan Prakerin di kantor redakai Harian Garut News

Lebih jauh Igie mengutarakan silaturahmi dan ngobrol santai dengan para wartawan diharapkan dapat memunculkan ide-ide keratif yang membangun. Unsur pimpinan dengan wartawan dan staf redaksi, imbuhnya, dapat berbagi tugas, selain melakukan liputan langsung untuk ikut berkontribusi menyukseskan Pemilu 2024 dengan menghadirkan berita dan informasi yang edukatif.

“Selaku insan pers kita dapat berperan menyampaikan informasi seputar Pemilu 2024 dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024,” ujarnya.

Igie berharap, para awak media Harian Garut News dapat membantu mengedukasi publik agar terhindar dari berita-berita hoaks, yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

 

“Peran kita sangat penting dalam mengedukasi masyarakat untuk suksesnya Pemilu 2024. Kita jalin sinergitas dengan semua pihak untuk bersama-sama melawan hoaks. Kami berharap rekan-rekan media mampu memberikan kontribusi positif serta memberikan informasi kepada masyarakat dalam pemberitaan,” pungkasnya.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai rangkaian acara yang menambah keseruan suasana. Seperti bakar kambing, karaoke dan berbagai acara menarik lainnya. Family Gathering merupakan kegiatan rutin tahunan media Harian Garut News. Tahun lalu acara serupa digelar di Pantai Cicula, Kecamatan Caringin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *