Pemkab Garut Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional, Pj Bupati : Pers Harus bisa menjadi Role model untuk Menarik Penanam Modal

FOKUS1,722 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin bersama jajaranya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2024 bertepatan dengan HUT Persatuan Wartawan Indonesi (PWI), usai menggelar apel gabungan bersama ASN di lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (05/01/2024)

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati mengucapkan terimakasih atas kontribusi insan pers dalam mengapresiasi berbagai kritik dan saran dalam mewujudkan Pemerintah Kabupaten Garut menjadi Pemerintahan yang memiliki tata kelola baik atau Good Governance.

“Peran pers harus dijalankan sesuai dengan fungsinya. Pers bisa menjadi penyeimbang, peningkat, atau bahkan pengkritik. Pemerintah mendukung agar pers bisa mendukung program pembangunan dan menyampaikannya kepada masyarakat,” ujar Barnas Adjidin.

Pada HPN tahun ini, Pj Bupati Garut berharap kepada seluruh wartawan di Garut untuk saling bekerjasama, meningkatkan kekompakan serta tidak menyebar berita hoax. Peran pers di Garut, kata Barnas, sangat krusial dalam menciptakan citra positif daerah. Ia mengajak pers untuk memahami dan menjalankan fungsinya dengan baik.

“Pemkab Garut tentunya mendukung ulang tahun pers. Mudah-mudahan pers semakin jaya, semakin dibutuhkan, dan memberikan kontribusi positif dalam membentuk situasi yang kondusional. Saya berharap kita bisa saling bekerjasama, berkolaborasi dalam memberikan informasi yang real, up to date, dan bekerja secara profesional sesuai dengan fungsinya yakni mengontrol sosial roda pemerintahan, dengan berita berimbang dan tidak hoax,” harapnya.

Logo Hari Pers Nasional Tahun 2024

Pj Bupati berharap, ke depannya hubungan insan pers dengan Pemerintah Kabupaten Garut bisa tetap terjalin harmonis, bersama ikut berkontribusi dalam membangun dan memajukan Garut. Barnas juga berharap kepada media agar mampu membangun ekonomi Garut dengan mendongkrak pariwisata dan investasi.

“Agar kiranya rekan-rekan pers turut mendukung, mempromosikan keindahan dan potensi wisata di Kabupaten Garut, ada beberapa destinasi wisata yang belum terekspos maksimal. Saya harap Garut kondusif, agar orang mau menanamkan modal di sini,” ungkap Pj Bupati.

Barnas menambahkan, bahwa Pers sebagai alat kritik, alat kontrol memiliki tugas yang begitu luas, dan merupakan bagian dari pemerintah untuk mencapai tujuan mencapai visi misi. Pers harus berkompeten, memperluas wawasan sehingga apa yang menjadi tugas fungsinya berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat. Dengan demikian pers sekarang harus bisa menjadi alat kontrol, role model, memberitakan sesuai dengan fakta.

“Sekali lagi atas nama Pemkab Garut saya mengucapkan selamat menyongsong Hari Pers Nasional, semoga Pers Nasional semakin profesional, edukatif, kritis dan dewasa serta berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara,” pungkasnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *