Pj. Bupati Barnas Resmikan TMMD Reguler Ke-120 Tahun Anggaran 2024 Kodim 0611 Garut

FOKUS685 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Kodim 0611 Garut Ke 120 Tahun Anggaran (TA) 2024 resmi dibuka di Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Rabu (08/05/2024). Program TNI manunggal membangun desa mengusung tema “Drama Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”.

Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin, berharap program TMMD Ke-120 yang dilaksanakan di Kabupaten Garut ini lebih dari exspetasi, hasilnya lebih baik dari pada harapan.

Pj. Bupati Garut dan Dandim 0611 Garut

“Kegiatan TMMD ini mengajak TNI/Polri dan masyarakat bersama pemerintah daerah bersinergi bahu-membahu untuk menyelesaikan program yang sudah direncanakan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan cepat, dengan kwalitas baik dan kemudian kita ada tambahan-tambahan lain yang bisa memperindah, memperkuat apa yang kita lakukan,” jelasnya.

Sambung Barnas, tentu kegiatan ini adalah sesuatu yang harus di sinergikan dan mudah-mudahan saatnya Kabupaten Garut terbaik dalam penyelenggaraan TMMD ke 120 TA 2024.

“Yang jelas ini semua atas dasar keinginan masyarakat. Kegiatan ini bisa dilaksnakan atas dasar proposal yang mereka sampaikan,” pungkas Barnas.

Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Arh Rudi Ragil, menyebut untuk sasaran program TMMD ke 120 TA 2024 di Kabupaten Garut merupakan pengajuan dari desa kemudian direvisi dan diverifikasi apakah layak untuk dijadikan sasaran program TMMD.

Dandim 0611 Garut

“Sasaran fisik menyasar infastuktur jalan yang menghubungkan antar Desa Cintadamai dan Desa Pasirwangi. Sebelumnya mereka menempuh perjalanan 1 jam dengan dibangunnya jalan ini menghemat waktu menjadi 20 menit,” pungkasnya.

Adapun sasaran fisik tamban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), pengeboran sumur artesis. Sedangakan non fisik menyasar penyuluhan pertanian, peternakan, wawasan kebangsaan, agama dan lainnya.

Dandim 0611 Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos. mengatakan TMMD Reguler ke 120 TA 2024 Bertujuan untuk membantu masyarakat dan menumbuhkan sifat bekerjasama, gotong royong serta menjaga kerukunan antar warga dan merupakan operasi bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementrian, LPNK, Pemda serta komponen masyarakat sebagai upaya upaya untuk mendukung percepatan,” pungkas Dandim 0611 Garut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *