Tangisan dan Pesan Terakhir Rudy Gunawan Selaku Bupati Garut Saat Pimpin Apel Akbar, 56 ASN Dilantik

FOKUS8,082 views

HARIANGARUTNEWS.COM – 56 Pejabat ASN dilantik oleh Bupati Garut pada Senin (22/01/2024) di Lapangan Setda Kabupaten Garut. Pelantikan ini sekaligus dirangkaikan dengan apel akbar pelepasan, Rudy Gunawan, selaku Bupati Garut dan Helmi Budiman sebagai Wakil Bupati periode 2014-2024.

Tangis Rudy Gunawan pecah saat akan membaca SK para pejabat yang akan dilantik dan dihadapan para peserta apel akbar yang diikuti oleh jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Garut. Para tamu undangan yang hadirpun tampak berlinang air mata karena turut sedih melepas Bupati dan Wakil Bupati Garut yang masa jabatannya berakhir 23 Januari 2024.

Saat memberikan amanah apel,  Rudy menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para pejabat yang baru dilantik.

“Selamat tinggal kepada semuanya, mohon maaf atas segala salah dan khilaf selama saya menjadi Bupati. Terima kasih atas sinergitas selama dua periode saya menjabat sebagai bupati,” kata Rudy.

 

Ucapan yang disampaikan Bupati Rudy itu pun sontak membuat seluruh pejabat dan ASN yang hadir meneteskan air mata.

“Tak ada yang lebih pahit daripada pahitnya perpisahan. Namun setiap pertemuan pasti berakhir dengan perpisahan, kebahagiaan selalu diiringi dengan kesedihan yang akan datang silih berganti. Saya menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang selama ini telah menyumbangkan pikiran dan tenaganya, dalam mewujudkan kemajuan daerah ini. Saya mohon pamit setelah 10 tahun menjabat Bupati di daerah yang tercinta ini. Terimakasih atas segala kerjasama, pengabdian dan loyalitas yang telah berjalan dengan baik. Semoga segala kebaikan yang telah kita kerjakan, memberi manfaat bagi ummat dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” tambah Rudy Gunawan.

Ia pun menitipkan pesan kepada para ASN di Kabupaten Garut untuk tetap menjaga kebersamaan serta kekompakan dalam mewujudkan Garut semakin baik.

“Pelihara ikatan emosional dan mari kita tetap menjalin silaturrahmi hingga kapan pun itu. Semoga dengan ikatan kebersamaan akan semakin memberikan manfaat yang seluas-luasnya dalam mewujudkan Garut yang semakin maju dan berdaya saing,” pungkas Rudy.

Pasca pelaksanaan apel akbar, suasana haru makin terasa usai Rudy Gunawan dan Helmi Budiman bersama istrinya pamit undur dengan semua ASN. Tamu undangan yang ikut melihat pelepasan Bupati Rudy dan Wabup Helmi pun spontan ikut menangis terharu. (Igie)

Berikut daftar pejabat yang dilantik :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *