Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2014-2024 Berakhir, Warga Garut : Terima Kasih Rudy-Helmi

FOKUS2,521 views

HARIANGARUTNEWS.COM- Jelang berakhir masa jabatan Bupati Garut dan Wakil Bupati Garut Periode 2014-2024 pada 23 Januari 2024, Kantor Redaksi Harian Garut News menerima puluhan ribu ucapan terima kasih dari warga Garut kepada Rudy Gunawan dan Helmi Budiman yang disampaikan baik yang datang langsung ke kantor redaksi di Komplek Villa Lembah Asri Blok C No. 17, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul maupun melalui email [email protected] dan via WhatApps (WA).

Kebanyakan mereka mengungkapkan kesedihannya, dan berterima kasih karena Rudy-Helmi telah berjuang memberikan pelayanan bagi masyarakat hingga meningkat dan membuahkan banyak prestasi selama sepuluh tahun kepemimpinannya.

Bukan hanya dari kalangan pejabat dan ASN, ucapan itu juga disampaikan oleh kalangan tokoh ulama, politikus, akademisi, aktivis, wartawan, seniman, budayawan, para Kepala Desa, pimpinan Ormas/LSM, olahragawan, security, para guru dan penerima beasiswa pendidikan. Dari masyarakat disampaikan oleh pelaku UMKM, warga penerima bantuan bedah rumah maupun santunan kematian. Juga para petani, pedagang pasar, petugas kebersihan dan lainnya.

“Alhamdulillah berkat kepemimpinan bapak Bupati Rudy dan Wabup Helmi, kesejahteraan saya dan keluarga meningkat,” ujar Agus Sopian, salah satu PKL yang berjualan Baso Tahu Domba (Bastadom) di Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (20/01/2024).

Annisa Yoghurt pelaku UMKM asal Wanaraja, dalam kirimannya melalui via email menerangkan berkat kepemimpinan Rudy-Helmi, dirinya naik kelas.

“Terima kasih pak Bupati dan pak Wakil, biasanya saya hanya memasarkan dagangan di daerah lokal saja, namun saya sekarang bisa ikut pameran yang digelar oleh Pemkab Garut,” ujarnya.

Salah seorang dosen Teknik Industri Institut Teknologi Garut, Encep Jianul Hayat ST MT, mengungkapkan, Bupati Rudy berpasangan dengan dr. Helmi Budiman sebagai wakilnya, telah banyak berbuat untuk Kabupaten Garut, terutama dalam meletakan sendi-sendi keuangan pemerintah dan berbagai inovasi lain yang mendapat apresiasi dari pemerintah pusat maupun dunia internasional.

“Beliau orang yang spontanitas, beliau juga kooperatif dan sangat terbuka, lalu perfeksionis dan inovatif. Bersama Wakil Bupati Helmi Budiman, Ia berhasil menyulap Kabupaten Garut ini menjadi kabupaten yang lebih istimewa dengan banyak pencapaian dan prestasinya,” ujar Encep.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PKS, Hasan Basri S.Ag, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Garut atas sepuluh tahun kepemimpinan yang penuh dedikasi selama periode 2014 hingga 2024.

“Keberhasilan dan pencapaian yang telah diraih selama masa jabatan telah memberikan dampak positif yang besar. Semoga tetap sukses dalam perjalanan berikutnya, dan terima kasih atas pengabdian yang tulus kepada wilayah Kabupaten Garut,” tulis Hasan Basri.

Ketua Apdesi Kecamatan Banyuresmi, yang juga Kepala Desa Sukasenang, Iwan Ridwan, mengutarakan bahwa Rudy-Helmi sangat concern dalam memperbaiki infrastruktur. Terutama jalan dan jembatan, sebagai urat nadi perekonomian rakyat.

“Dipandangan kami dan masyarakat, selama dipimpin Bapak Bupati Rudy dan Wabup Helmi, Garut telah mengalami banyak perubahan positif. Dampak dari pembangunan di berbagai sektor telah menggeliatkan ekonomi rakyat, serta memberikan implikasi pembangunan di banyak bidang,” ungkap Iwan melalui pesan singkatnya.

Terkait hal ini, Tokoh Petani Badega Cikajang, Jajang yang biasa di sapa Empeng, mengungkapkan keberhasilan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2014-2024 yang dipimpin Rudy Gunawan dan Helmi Budiman menjadi daerah yang maju dan berkembang.

“Dulu masih banyak jalan yang tidak bisa dilalui jika musim hujan, kini di era pak Rudy-Helmi jalan dan jembatan banyak yang dibangun guna menopang ekonomi masyarakat berjalan lancar. Juga banyak fasilitas kesehatan yang telah di bangun. Kami berharap kualitas pembangunan untuk tetap dikontrol agar bisa membangun infrastruktur yang lain, baik fisik maupun SDM,” kata Jajang Empeng.

Dari kalangan ulama, ustad Ajat S. Kurnia asal Kecamatan Pasirwangi, mengapresiasi jalinan kerja sama dengan Pemkab Garut selama ini, khususnya dalam menjaga kondusivitas masyarakat, seperti beberapa waktu lalu dengan memberikan pertimbangan-pertimbangan dalam segi keagamaan saat menghadapi dampak pandemi Covid-19.

“Pada waktu itu, dalam penanganan Covid-19, utamanya dalam pemulasaraan jenazah memang ada kriteria tersendiri dibandingkan dengan jenazah pada umumnya. Perlakuan pemulasaraan jenazah Covid-19, selain harus sesuai syariat agama, juga harus memperhatikan ketetapan protokol kesehatan yang ditetapkan. Oleh karena itu, kedua aspek tersebut harus dapat terpenuhi supaya tidak menjadikan kekecewaan dan kecurigaan dimasyarakat. Di sinilah dibutuhkan sinergi antara tokoh agama dan pemerintah dalam upaya penangananya. Dan Pemkab Garut dibawah kepemimpinan Rudy-Helmi sudah melakukan hal tersebut,” beber Ajat S. Kurnia.

Diketahui, Rudy-Helmi dikenal dekat dengan kalangan wartawan. Jelang masa jabatan keduanya berakhir, salah seorang wartawan Sinar Pagi yang biasa meliput di Setda Kabupaten Garut, Fitriyani mengungkapkan terimakasih atas terjalinnya komunikasi dalam membangun kemitraan yang baik kepada wartawan khususnya yang sehari-hari bertugas di lingkungan Setda.

“Selamat purna tugas pak bupati dan pak wakil, terimakasih telah bermitra dengan kami selama ini, sehingga kita dapat berbagi informasi dan saling memberikan dukungan,” tukas Fitri.

Ucapan-ucapan terimakasih lainnya meramaikan email yang masuk ke redaksi Harian Garut News dalam berbagai bentuk. Baik melalui tulisan biasa, gambar, audio dan audio visual.
Ucapan ini sebagai bentuk terimakasih dan simpati yang sangat dalam terhadap Bupati dan Wakil Bupati Garut selama kurun dua periode dari tahun 2014 sampai 2024 atas berbagai prestasi dan upayanya dalam memajukan Kabupaten Garut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *