Cak Imin : Jika Amin Menang, Garut Utara dan Garsel Dipastikan Mekar

FOKUS1,279 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kehadiran Cawapres nomor satu Muhaimin Iskandar ke Kabupaten Garut, Kamis (04/01/2024) disambut antusias masyarakat. Bahkan ketika Cak Imin berkunjung ke Garut utara di objek wisata Antapura De Djati Cibiuk, kendati diguyur hujan deras, masyarakat tak bergeming tetap berada di lokasi untuk menyambut kedatangan cawapres tersebut.

Setelah tiba dilokasi, pengurus Calon Persiapan Daerah Otonomi Baru (CPDOB) Garut utara dan Selatan mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Amin dengan beberapa permintaan agar moratorium dicabut jika pasangan ini jadi.

“Kami Garut utara siap mendukung dan memenangkan pasangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Kami pun meminta jika Amin agar mencabut moratorium pemekaran,” ujar Aep Saepudin atasnama Ketua PM Gatra.

Sementara cawapres nomor satu dalam sambutannya menyebut bahwa pemekaran di Jawa Barat yang sudah diusulkan, menjadi prioritas yang terealisasikan. Cawapres yang akrab dipanggil Cak Imin ini berjanji, jika pasangan nomor satu menang akan mencabut moratorium dan memekarkan daerah yang diusulkan di Jawa Barat.

“Jumlah penduduk Jabar ini ada 50 juta jiwa, sementara jumlah Kabupaten/kota hanya 27. Sementara di Jawa Timur jumlah penduduknya 40 juta dan jumlah kabupaten/kota ada 38. Maka sudah sangat layak pemekaran di Jawa Barat. Untuk itu mari kita menangkan Amin di Jabar ini dan kami pastikan Garut utara, Garut selatan, setelah Amin menang dipastikan mekar,” ujarnya.

Ketua Umum PKB ini sendiri meyakini bahwa Jawa Barat akan mendulang suara terbesar untuk pasangan nomor satu. (T. Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *