Wakil Bupati Garut Buka Turnamen Sepak Bola Usia Dini, Legenda Persib Bidik Pembinaan di Priangan Timur

FOKUS1,516 views

HARIANGARUTNEWS.COM -Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, secara langsung resmi membuka Kompetisi Sepakbola Usia Dini Piala Wakil Bupati Garut di Stadion Jaya Raga, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (11/11/2023).

Dalam sambutanya Wakil Bupati Garut mengatakan pertandingan Piala Wakil Bupati Usia dini ini bukan hanya sekedar olahraga, tetapi juga sebagai investasi menjadi atlet-atlet nasiaonal atau internasional dan mencapai prestasi puncaknya.

“Saya ucapakan terimakasih kepada panitia, sudah berupaya semaksimal mungkin. Tadinya kita menyelenggarakan di tempat lebih bagus yang ada rumputnya. Tapi karena ada kendala dan hal lain, dengan berat hati kita pindahkan ke lapangan Jayaraga. Dan sebagai mana kita ketahui di karenakan musim kemarau rumputnya belum jadi kemudian berdebu, saya mohon maaf,” ungkap Helmi Budiman.

Wakil Bupati Garut buka turnamen dengan melakukan tendangan bola secara simbolis.

Dia menyampaikan, meskipun ada beberapa kendala, Helmi tetap mengapresiasi kepada panitia yang sudah berupaya dengan mendatangkan sumber air untuk menyemprotkan kelapangan secara berkala.

“Untuk nanti siang mohon di semprotkan lagi di siang hari kemudian besok juga. mudah -mudahan lapang ini bisa kita gunakan dengan baik walaupun masih ada debu, mudah mudahan bisa di maklumi, ini juga upaya maksimal yang di lakukan panitia. Terimakasih kepada anak-anak yang bertanding semoga menjadi atlit nasional atau internasional,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Kompetisi Sepakbola Usia Dini Piala Wakil Bupati Garut yang juga Legenda Persib Bandung asal Garut, Nyanyang mengungkapkan, kompetisi yang diselenggarakan oleh IO Vans Interprains dan penyelengara IO vans Interprains tersebut sering melaksanakan pertandingan di Jawa Barat, dan berharap kedepannya ingin melakukan pertandingan di wilayah priangan timur.

“Kita baru mengadakan dua pertandingan yakni di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung. Untuk priangan timur rencananya akan kita gelar di Tasik, Ciamis, Sumedang dan di Garut yang sedang kita gelar ini. Kedepan kita adakan untuk wilayah Jabar Utara meliputi Indramayu, Cirebon, Kuningan, dan Majalengka. Dan terakhir kita akan ke Jabar Barat di Depok,” ungkap Nyangnyang.

Ketua Pelaksana, Nyangnyang.

Pertandingan Piala Wakil Bupati 2023 Usia Dini, kata Dia, awalnya diikuti 80 tim, namun dikarenakan kendala ijin lapang yang terhambat, sebagian tim mengundurkan diri, dan sekarang yang bertanding untuk merebut kejuaran Piala Wakil Bupati kini ada 40 tim yang berasal dari Kabupaten Garut dan dari luar kota.

“Dikarenakan Kebetulan kita ada sedikit permasalahan, awalnya hampir 80 peserta tetapi sekarang ada 40 peserta dikarenakan peralihan lapang. Dari pertama setiap IO kita yang harus utamakan dulu lapang, meskipun awalnya sudah deal sama pengelola ternyata saat mau digelar belum ada izin, akhirnya kita alihkan ke lapang ini. Untuk seluruh tim kebetulan ada dari Bandung, Rancaekek, Tasik terutama dari Garut sendiri yang paling banyak. Mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak terulang lagi, untuk menuju Jabar Nasional insya Allah akan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *