Meski Pendatang Baru, Warga Limbangan Timur Garut Ini Siap Kompetisi di Pemilu 2024

POLITIK1,378 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan agenda lima tahunan pesta demokrasi rakyat Indonesia. Setiap warga Indonesia memiliki hak memilih dan dipilih sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pemilu merupakan sebuah agenda rakyat membuat pilihannya, menentukan calon pemimpin bangsa atau wakilnya di parlemen.

Pemilu 2024 hanya tinggal hitungan bulan saja. Dimana tanggal 14 Pebruari lembaga penyelenggara Pemilu, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) akan memfasilitasi dalam penyelenggaran pemungutan suara, baik untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Partai Politik (Parpol) adalah satu wadah untuk berkompetisi atau perhelatan seseorang dalam pesta demokrasi, untum mencalonkan/dicalonkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Pemilu 2024 mendatang, banyak para pendatang baru yang siap tandang ikut dalam kontestasi dan mengadu nasib. Namun tentunya perlu dipersiapkan secara matang, dari sisi elektabilitas parpol yang didiami, elektabilitas atau popularitas individunya dan juga yang lebih penting cost/biaya politik yang bisa dibilang tidak sedikit.

Wati Setia Wati S Pd, adalah salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kabupaten Garut yang meliputi wilayah Kecamatan Leuwigoong, Cibiuk, Limbangan, Selaawi, Cibatu, Kersamanah dan Malangbong. Wati merupakan warga Desa Limbangan Timur Kecamatan Limbangan.

“InsyaAllah saya sudah bulat tekad, siap mewakafkan diri untuk kepentingan warga masyarakat. Mohon do’anya saya mencalonkan anggota DPRD Garut untuk 2024-2029 dari Dapil 2,” ujar Wati, Sabtu (28/10/2023).

Meski disebut pendatang baru, perempuan muda yang memiliki basic di dunia pendidikan ini bertekad ingin memajukan masyarakat yang ada di wilayahnya. Kini ia tercatat sebagai Kepala Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Azkia Desa Limbangan Timur.

“Mudah-mudahan ikhtiar dan niat saya ini yang utama adalah beribadah dengan mengabdi untuk warga masyarakat. Saya dari Partai PAN, nomor urut 6, dan ini menjadi pilihan hati nurani saya sendiri. Mohon do’a dan dukungan dari semuanya. Semoga jika dipercaya warga dan nanti duduk di DPRD, saya siap menjadi penyambung aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *