Pentas Kawih Sunda Warnai Pelepasan 354 Siswa-Siswi SMPN 1 Bayongbong Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Lepas Pisah Siswa Tahun Ajaran 2022-2023 di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bayongbong Kabupaten Garut diwarnai pentas seni para siswa, pada Selasa (27/06/2023).

Acara dihadiri komite sekolah, Camat Bayongbong, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Bayongbong, tokoh pendidikan dan pengurus PGRI. Dalam acara pelepasan, diisi dengan berbagai pentas seni, pemberian penghargaan kepada siswa-siswi yang berprestasi.

Saat menyaksikan para siswa, salahsatu pengurus Komite Sekolah SMPN 1 Bayongbong, Agah Margana, dengan spontan langsung menghampiri siswa keatas panggung. Ia mengucapkan terimakasih dan rasa haru serta bangga. Karena di era milenial seperti sekarang masih ada yang peduli dan tertarik dengan kawih sunda. Bukan hanya apresiasi, Agah pun memberikan hadiah kepada siswa tersebut.

Dalam acara hiburan berbagai kreasi ditampilkan. Ada yang menarik perhatian ketika salah satu siwa menampilkan kawih sunda. Agah didamping Kepala Desa Bayongbong juga menyampaikan pesan, agar seni budaya sunda harus dijungjung tinggi dan dilestarikan jangan sampai terkikis dengan budaya barat.

Hal serupa disampaikan Kepala SMPN 1 Bayongbong, Suryana S Pd MM. Ia mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada komite sekolah, panitia, dewan guru dan staf TU, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga anak-anak didik kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah, berprestasi dijenjang pendidikan berikutnya,” kata Suryana.

Terkait dengan kelulusan SMPN 1 Bayongbong, Bidang Kesiswaan, Ropik Awaludin S Pd, menyampaikan, ada 354 siswa yang lulus dan dilepas.

“Alhamdulillah lulus semua,” ucapnya.

Ropik berharap, siswanya dapat berprestasi ditingkat berikutnya. Ia mengucapkan terimakasih kepada komite sekolah yang memprakarsai acara Lepas Pisah tersebut, seluruh panitia yang terlibat dari mulai dewan guru, staf TU dan Osis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *