SD di Garut Kota Ini Mewakili Pocil Polres Garut Bertanding di Polda Jabar

HARIANGARUTNEWS.COM – Satlantas Polres Garut siap terjunkan regu Polisi Cilik (Pocil) dalam lomba Pocil tingkat Polda Jabar 2023 yang akan digelar pada hari ini, Selasa (13/06/2023).

Selama beberapa minggu, SDN 6 Regol Garut dan SDIT Al Bayinah telah dilatih setiap hari oleh pelatih dengan sangat disiplin serta selalu mendapat arahan dari Satlantas Polres Garut.

Erna Anggraeni, salahsatu orang tua dari Pocil merasa bangga karena anaknya terlihat bersemangat dalam berlatih setiap hari.

“Saya sangat berterima kasih buat para pelatih kang Ikbar, Kang Zaky, Teh Rida dan pihak Satlantas Polres Garut serta guru-guru yang selalu mendukung, ” ucap Erna saat mengantar anaknya di Mako Polres Garut untuk berangkat ke Polda Jabar. Senin (12/06/2023).

Ernawati bersama putranya, Diva.

Masih kata Erna, menjadi regu Paskibra itu sangat banyak manfaatnya dalam membentuk karakter anak, karena dalam baris berbaris sangat dituntut disiplin dan fokus, selain fisiknya juga terlatih.

“Ajang lomba kali ini merupakan yang terakhir buat Dipa (anaknya) dalam mewakili SDN 6 Regol, karena bulan depan sudah naik jenjang ke SMP. Alhamdulillah selama menjadi anggota Paskibra dan mengikuti lomba, selalu meraih juara, baik tingkat kabupaten maupun provinsi. Meskipun tidak selalu juara satu, semoga kali ini juga bisa meraih juara dengan menjadi Polisi Cilik mewakili Polres Garut dalam lomba tingkat Polda Jabar, ” harapnya.

Erna juga sangat berterima kasih kepada para pelatih dan Satlantas Polres Garut yang telah melatih anaknya dengan penuh disiplin, motivasi, tegas namun sangat memperhatikan kondisi dan kebutuhan anak.

Diketahui, Lomba Pocil Polda Jabar 2023 ini terdiri dari beberapa materi, mulai dari gerakan baris berbaris, variasi dan 12 Gatur Lantas lengkap. (HD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *