Singkirkan Incombent, Penggiat Anti Narkoba dari GANNA Dipercaya Masyarakat Memimpin Desa Sarimukti, Deni SP : Kita Dukung Program P4GN

FOKUS1,819 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Rapat Pleno Hasil Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sarimukti Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut, Senin (15/05/2023). Raihan suara Calon Kepala Desa (Kades) Incumbent disalip pendatang baru.

Hasil rekapitulasi suara, calon Kades nomor urut 3, Deni SP unggul dengan raihan suara 1.831 suara, calon Kades nomor urut 1, Uus Saripudin (incumbent) meraih 1.780 suara, ketiga diraih oleh calon Kades nomor urut 2, Jajang Sukmana dengan raihan 259 suara dan keempat, calon Kades nomor urut 4, Imas K Rahayu dengan raihan 32 suara.

Rapat Pleno dibuka oleh Ketua PPKD Nurdin Lubis, SS, MPd I, di aula desa setempat. Turut hadir dalam acara unsur Forkopimcam, para ketua KPPSD, dan para saksi dari tiap calon masing-masing.

“Alhamdulilah pemungutan suara kepala desa di tiap TPS, masyarakat Sarimukti sangat antusias. Saya perkirakan 87,92 persen peserta pemilih yang masuk dan mencoblos,” ujar Ketua PPKD Sarimukti, Nurdin Lubis.

Lebih lanjut disampaikan Nurdin, Desa Sarimukti terbagi 10 TPS. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu suksesnya Pilkades di Desa Sarimukti.

“Semoga tidak ada exses sampai penetapan tingkat kabupaten,” pungkasnya.

Pengurus DPD GANNA Kabupaten Garut, Deni SP, unggul di Pilkades Desa Sukamukti Kecamatan Pasirwangi.

Diketahui, Deni SP, merupakan tokoh muda Desa Sarimukti dan salah satu penggiat anti narkoba di Yayasan Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) DPD Kabupaten Garut terpilih menjadi Kades periode tahun 2023-2029, dalam pemilihan tersebut unggul meraih suara terbanyak dari keempat pesaing calon lainnya.

“Pesta demokrasi telah berakhir, saatnya kita bergandeng tangan membangun desa Sarimukti dan mewujudkan perubahan kedepan sebagaimana yang diidamkan warga. Seiring selesainya Pilkades, mari kita satukan tekad dan presepsi membawa desa Sarimukti kearah perubahan lebih baik,” ungkap Deni.

Sebagai pengurus DPD GANNA Kabupaten Garut, Deni mengajak kepada warga untuk mendukung dan mensukseskan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) agar terbangun kekuatan bersama dalam pemberantasan narkotika melalui Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

“Bersama pengurus GANNA, kedepan kami akan menggelar Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada masyarakat guna mendukung program Desa Bersinar demi terwujud keluarga yang sehat dan sejahtera beragam dan berkeadilan,” pungkas Deni.

Terpisah, kemenangan Deni dalam raihan suara tersebut, tentunya diapresiasi Ketua DPD GANNA Kabupaten Garut, Igie N Rukmana, S Kom. Atas nama Keluarga Besar GANNA, Igie mengucapkan selamat bertugas kepada jajarannya yang terpilih menjadi Kepala Desa Sarimukti Kecamatan Pasirwangi tersebut.

Ia berharap, melalui program BNN yakni kegiatan Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa, kedepannya Pemerintah Desa yang dipimpin Deni bisa bersinergi dengan Penggiat Anti Narkoba guna menciptakan Desa Bersinar.

“Selamat mengemban tugas. Jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan benar, karena saat ini kang Deni memikul amanah dari rakyat untuk kesejahteraan masyarakat. Selain itu, Desa sebagai unit terkecil dalam sistem pemerintahan harus bekerja sama dan mendukung program P4GN demi terwujudnya Desa Bersinar,” tandas Igie. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *