Empat Calon Kepala Dinas Tampilkan Gagasan Dihadapan Stakeholder, Bupati Garut : Kita Lantik Senin Besok

FOKUS826 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dimoderatori langsung Bupati Garut, Rudy Gunawan, 12 Kandidat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut menampilkan gagasan-gagasannya di hadapan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Sekretaris Daerah, Nudin Yana, pejabat administrastor, sub koordinator, pengawas, hingga stakeholder terkait, di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Selasa (16/05/2023).

Tiga besar kandidat masing-masing adalah calon pengisi kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Diskop UKM), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM).

Mereka diberikan beberapa pertanyaan oleh tamu undangan yang hadir, termasuk Wakil Bupati Garut, dengan durasi jabatan dibatasi 1,5 hingga 2 menit untuk menjawab beberapa pertanyaan para audens. Bupati Garut mengatakan, jika kegiatan seleksi ini dalam rangka memperkenalkan 3 besar calon dari 4 Kepala Dinas yang nantinya akan diisi.

“Hasil dari wawancara bersama stakeholder ini bukan hasil akhir, melainkan bahan pertimbangan dalam penentuan pengisi 4 kepala dinas. Disini para kandidat yang telah masuk proses akhir harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Nantinya kan dipilih oleh Bupati tapi kan minimal nilai agregatnya harus 75, ada di Perbup Garut Nomor 130 Tahun 2021,” ujarnya saat diwawancara awak media.

Rudy menerangkan setelah wawancara bersama stakeholder ini, nantinya hasil akhir akan dilaporkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi.

“Dari sini dilaporkan ke KASN, setelah dari KASN akan turun lagi begitu prosesnya. Kalau sudah setuju ya dilantik, insya Allah nanti hari Senin 22 Mei besok,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *