Keuangan Pemkab Garut Terkendali, Bupati Rudy : Bulan April Ini Rp 11 Miliar Sudah Dicairkan ke DPMD

FOKUS1,832 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan, lakukan monitoring tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2023, sekaligus meninjau pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Desa Sancang Kecamatan Cibalong, Minggu (16/04/2023).

“Hari ini 16 April 2023 saya Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi oleh Bapak Camat Cibalong, ada suatu desa yang begitu legendaris, yaitu Desa Sancang. Di suatu kawasan berada di ujung selatan berbatasan dengan Tasikmalaya,” ungkap Rudy.

Lanjut disampaikan Bupati Rudy, di daerah tersebut ada laut yang terkenal yakni Laut Sancang.

“Alhamdulilah kita monitoring dalam acara Pilkades dan dalam rangka PIN (Pekan Imunisasi Nasional Polio). Disini alhamdulillah sudah 95% hampir 100. Sudah bagus sekali dan tentu kita berterima kasih kepada semua pihak. Saya hari bersama perangkat desa ada ketua BPD dan ada ketua dan anggota panitia pemilihan kepala desa,” ucap Rudy.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Garut menyampaikan kepada para kepala desa yang ada di Kabupaten Garut, bahwa Penghasilan Tetap (Siltap) untuk Bulan Mei 2023, bisa dicairkan.

“Hari Senin paling lambat hari Selasa, dan kami mohon maaf tidak ada THR untuk perangkat desa mohon maaf, memang aturannya seperti itu. Tetapi yang bulan Mei ditarik ke bulan April untuk digunakan mengikuti hari raya. karena keuangan Pemda Garut terkendali cukup,” katanya.

Ia menjelaskan, anggaran Rp11 miliar sudah dikeluarkan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) melalui bendahara umum daerah, ditransfer melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

“Karena ada permohonan dari Pak Wawan Nurdin DPMD, mungkin satu hari atau dua hari ini sudah keluar. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada perangkat kepala desa, kali ini tidak ada THR. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah kepada perangkat desa dan seluruh masarakat Kabupaten Garut,” pungkas Rudy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *