Usai Tinjau Rutilahu, Wakil Bupati Garut Lakukan Safari Ramadhan 1444 Hijriyah di Masjid Agung Malangbong

FOKUS675 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil), Drs Natsir Alwi beserta rombongan menggelar Safari Ramadhan 1444 Hijriyah di Masjid Agung Al Ilyas Kecamatan Malangbong, Rabu (05/04/2023). Nampak hadir juga di lokasi, para Camat, para kepala desa di wilayah Garut Utara.

Usai Acara, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman menyampaikan, Safari Ramadhan 1444 H oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut terbagi tiga wilayah.

Wakil Bupati Garut bersama penerima Rutilahu

“Pak Bupati di wilayah tengah, Pak Sekda di wilayah selatan dan saya sendiri sebagai di wilayah utara. Saat ini di Kecamatan Malangbong,” ujar Helmi Budiman.

Wabup Helmi juga mengucapkan terima kasih kepada para camat, kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Malangbong termasuk Kersamanah yang turut hadir dalam acara.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada para kiayi, ustadz dan seluruh pengurus DKM Masjid Besar Al Ilyas Malangbong beserta warga masyarakat, telah bersama-sama melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah. Semoga dalam kegiatan Safari Ramadhan di 1444 Hijriyah, kita bisa lebih khusyu dalam menjalankan beribadah kepada Alloh SWT. Apalagih di bulan yang penuh dengan berkah ini,” ungkapnya.

Helmi Budiman juga menyampaikan, sebelum pelaksanaan Safari Ramadhan tersebut, pihaknya melakukan peninjauan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di beberapa desa yang di wilayah Kecamatan Malangbong.

“Hasilnya Alhamdulillah saya lihat, memang dananya hanya senilai Rp17,5 juta. Tapi Alhamdulillah ukurannya cukup besar, karena ada tambahan dari warga masyarakat yang ikut bergotong-royong. Tapi itu pun belum selesai semuanya. Semoga semuanya dapat berjalan lancar,” harapnya.

Ia juga mengapresiasi dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut juga diadakan bhakti sosial santunan kepada anak yatim dan donor darah.

“Meskipun di Bulan Ramadhan, kami tetap mengajak kepada semua warga, kita bisa melaksakan donor darah karena itu menyehatkan dan bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *